Selesai Dioperasi, Kadis Sosial Irwan Suwandi Bezuk Madan

PAYAKUMBUH – Selesai menjalani tindakan medis dengan cara dioperasi, Ramadanus (36 th) atau Madan, warga Kelurahan Tiakar yang tertimpa musibah atas kecelakaan sepeda motor pada bulan Februari lalu, mendapat kunjungan mendadak dari Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi di Rumah Sakit Ibnu Sina, Rabu (10/5/2023).

Irwan Suwandi mengaku pada saat kunjungan  Pj. Walikota Rida Ananda  ke rumah Madan beberapa waktu lalu, dirinya mendapat tugas mewakili Walikota untuk hadir di acara Halal Bihahal Persatuan Warga Lima Puluh Kota / Payakumbuh (Perwaliko) di Kota Solok.

“Kita tidak sempat hadir mendampingi Pak Wako saat itu. Namun secara langsung kita mendapat penugasan khusus dari Pak Wako untuk mengkoordinasikan antara institusi BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Alhamdulillah pada akhirnya semua dapat dikordinasikan dengan baik dan Madan bisa segera dilakukan tindakan medis,” cerita Irwan Suwandi.

Lebih lanjut Irwan Suwandi merasa senang bisa bertatap muka langsung dengan Madan. Baginya, Madan sudah seperti kenal lama dan familiar sekali.

“Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita melakukan koorsinasi dengan BPJS, Camat, Lurah terkait dengan pengiriman informasi dan dokumen dokumen yang diperlukan termasuk bertelpon lansgung untuk mengkoordinasikan segala sesuatu nya. Wajar wajah Madan sangat Familiar saat bertemu tadi,” kata Irwan Suwandi.

Di ruangan Arafah kelas 3 tadi , Irwan Suwandi tampak banyak bercerita dengan Madan. Dirinya didampingi langsung oleh Camat Payakumbuh Timur yang diwakili oleh Kasi Trantibum Tri Nazmi, Lurah Tiakar Ari Ashadi, dan ketua LPM Tiakar Sepriyendi.

“Dengan Madan kita cerita bagaimana proses operasi dan apa yang beliau rasakan pasca operasi ini. Alhamdulillah kondisi beliau bertambah baik sekarang,” ujar Irwan Suwandi.

Terakhir, Kadis Sosial ini berpesan kepada Madan agar mengikuti semua petunjuk dokter.

“Ikuti semua petunjuk dokter ya Madan, Insya Allah cepat sembuh dan bisa mencari nafkah lagi. Satu lagi cepat cari istri supaya tambah semangat berusaha nya,” seloroh Irwan Suwandi.

Ditanya bagaimana perasaan Madan saat ini, warga Tiakar yang tidak banyak bicara ini mengaku tidak percaya proses ini bisa selesai dan kartu BPJS nya dapat dimanfaatkan.

“Kalau memakai biaya pribadi kami tentu tidak sanggup dengan kondisi ekonomi keluarga saat ini. Ini adalah anugerah bagi kami sekeluarga. Tentunya ucapan ribuan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu dan telah repot pula mangurus kami ini,” ujar Madan penuh haru.

Di tempat terpisah, Camat Payakumbuh Timur Hepi mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wako Rida Ananda atas perhatian nya kepada Madan. Begitu juga kepada Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi dan pihak-pihak lainnya yang turut membantu mulai dari LPM, Karang Taruna, Lurah,  dan tokoh masyatakat lainnya.

“Kami menjadi saksi bahwa proses kelancaran pengobatan Madan ini dari awal sampai akhir adalah berkat kerjasama seluruh lini dibawah koordinasi Pak Walikota. Mudah-mudahan niat dan ikhtiar ini menjadi Amal Ibadah bagi kita semua,” tutup Hepi. (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: HTTP request failed! in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20