Partai Koalisi Pengusung Ganjar – Mahfud MD Target Menang 55 Persen Di Meranti

MERANTI- Empat partai koalisi siap memenangkan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presidan (Cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kepulauan Meranti sekaligus Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Jagdev Singh, mengungkapkan bahwa partai-partai dalam koalisi telah berkomitmen untuk bekerja sama dan saling mendukung guna memastikan kemenangan pasangan ini di kabupaten termuda di Riau.

“Tim pemenangan menetapkan target agar pasangan Ganjar-Mahfud memenangkan 55 persen suara di Kabupaten Kepulauan Meranti dalam Pilpres 2024,” ujar Jagdev Singh usai pelaksanaan rapat koordinsi partai koalisi pembentukan tim pemenang daerah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Ganjar-Mahfud, Selasa (7/11/2023) sore.

Rapat pembentuk tim pemenang ini berlangsung di Sekretariat DPC PDIP di Jalan Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, yang dihadiri oleh ketua-ketua DPC empat partai yakni Ketua DPC PDIP Kepulauan Meranti, Jagdev Singh, Ketua DPC Partai Hanura, Ramlan Abdullah, Ketua DPC PPP, Edi Mashudi dan Ketua DPC Perindo, Tengku Efendi serta sejumlah pengurus partai.

Selain itu, Jagdev juga mengungkapkan bahwa masyarakat di kabupaten bungsu di Riau dengan positif menyambut pasangan Ganjar-Mahfud. Dengan pasangan ini, mereka yakin akan meraih sukses dalam kontestasi politik.

“Partai koalisi Ganjar-Mahfud telah melakukan rapat koalisi perdana sesuai dengan instruksi tim pemenangan nasional (TPN). Untuk itu hari ini telah terbentuk struktur tim pemenangan daerah untuk partai koalisi di Kabupaten Kepulauan Meranti yang mana dipercayakan kepada Partai PDI Perjuangan untuk menjadi ketua tim partai koalisi tersebut,” ungkapnya.

Menurut Jagdev, pada prinsipnya rapat ini berjalan dengan penuh kekeluargaan, sehingga struktur yang dibentuk disetiap bidang-bidang semuanya diisi dari tim koalisi.

“Jadi, di setiap bidang itu ada Partai PDIP, ada yang ditunjuk dari Partai Hanura, ada juga kawan-kawan dari PPP maupun Perindo,” ucapnya.

Setelah terbentuk ini, lanjut Jagdev hasil dari struktur pembentukan tim pemenangan tersebut akan diserahkan ke provinsi untuk diteruskan ke TPN pusat untuk di SK kan.

“Jadi sesuai kesepakatan tim koalisi tersebut kedepan tim koaloisi ini akan dibentuk sampai ke tingkat kecamatan. Untuk itu kami mohon doa restu masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti mudah-mudahan jalan kemenangan kami dimudahkan dan dilancarkan sehingga kami dapat mencapai target kemenangan kami,” harapnya.

Wakil Ketua Tim Pemenangan, Edi Mashudi mengaku siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud karena menurutnya ini merupakan instruksi dari pimpinan untuk mengarahkan pilihan masyarakat ke pasangan Ganjar-Mahfud MD.

“Karena kami melihat sosok Ganjar Mahfud ini sangat layak untuk menjadi presiden dan wakil presiden dan kita tahu bahwa slogan-slogan yang telah kita dengar, dan mudah-mudahan kami dari DPC PPP akan mengintruksikan sampai ke tingkat bawah terutama pada caleg-caleg untuk menyuarakan, memenangkan pasangan Ganjar Mahfud MD,” tegasnya.

Sementara itu, Ramlan Abdullah selalu Sekretaris Tim Pemenangan, menyebutkan bahwa sesuai dengan perintah dewan pusat bahwa koalisi Pilpres 2024 bersama Ganjar-Mahfud.

“Tentu instruksi ini harus kami jalankan sampai ke akar rumput dan tidak ada tawar menawar bagi Hanura, tidak berkhianat pada instruksi dewan pimpinan pusat. Kami sangat yakin bahwa pimpinan pusat partai Hanura memiliki pandangan yang jelas bahwa calon presiden 2024 adalah pak Ganjar dan wakilnya pak Mahfud,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya mengintruksikan seluruh partai Hanura baik di tingkat pimpinan anak cabang, ranting dan anak ranting untuk bergerak bersama dengan partai koalisi, dan berkoordinasi untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Tentu ini menjadi harapan kita semua bersama dengan teman partai koalisi, PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo untuk bersinergi baik di tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke desa-desa,” pungkasnya.

Terakhir, disampaikan oleh Tengku Efendi selalu Bendahara Pemenangan bahwa DPD Perindo tentunya sangat mendukung pasangan tersebut.

“Kami dari partai Perindo juga mengharapkan dukungan dari simpatisan baik di tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dan pusat untuk mendukung Ganjar-Mahfud MD,” pungkasnya.***


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20