Kepala Desa Telesung Syamsudin dan Kades Tanjung Kedabu Miswan Bersama Warga Desa Telesung dan Desa Tanjung Kedabu Bagun Jembatan Degan Suadaya

MERANTI, Warga Desa Telesung dan Tanjung Gedabu Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, membangun jembatan Kayu melintasi Sungai, pada Rabu, (8 /11/ 2023).

Pembuatan jembatan dengan ukuran 6 X 15 M tersebut untuk memudahkan akses masyarakat agar lebih aman. “Jadi pembuatan jembatan ini untuk memudahkan akses warga Untuk melitas, untuk menuju Kepusat kantor camat, maupun keselatpanjang,” ungkap Samsuddin selaku Kepala Desa Telesung.

Pembangunan ini dilaksanakan secara swadaya dan swakarsa secara gotong royong yang mana matreal disediakan oleh kades tanjung kedabu dan dikerjakan bersama sama oleh warga desa telesung dan tanjung kedabu hingga akhirnya selesai dan sudah bisa dilalui warga. Proses pembangunan jembatan semi permanen (jembatan kayu) itu mendapat dukungan warga dilihat dari semangat warga membangun jembatan, Selain memudahkan akses, tujuan pembangunan jembatan Semi permanen ini utamanya adalah untuk meningkatkan produktivitas warga untuk pencari rezki,” katanya.

Lanjut Samsuddin, Jalan ini merupakan jalan penghubung antar dua desa dikecamatan rangsang pesisir yaitu Desa Telesung dan Desa Tanjung Kedabu, jalan ini juga jalan satu- satunya akses yang digunakan masyarakat dari kecamatan Rangsang Jika ingin menuju kota “Oleh karenanya kami berinisiatif membangun jembatan semi permanen ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Syamsudin menerangkan proses pembuatan jembatan kayu ini “Semua kegiatan dilaksanakan secara swadaya dan swakarsa, semoga kedepannya, jembatan ini bisa menjadi cikal bakal dibangunnya jembatan permanen,” harapnya.

Tak lupa Syamsudin ucapkan terima kasih banyak atas partisipasi warga Desa Telesung dan warga Desa Tanjung Kedabu, serta seluruh masyarakat yang terlibat dalam pembangunan jembatan ini, semoga dengan adanya jembatan ini nantinya diharapkan dapat mendongkrak tingkat perekonomian seluruh warga, Semoga jembatan ini dapat memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya bagi masyarakat. “harapnya lagi.(*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20