Hadiri Syukuran HUT Batalyon Infanteri 131 Baraja Sakti, ini Pesan Jasman untuk Forkopimda Kota Payakumbuh

Pj Walikota Payakumbuh Jasman dan Forkopimda Kota Payakumbuh
Pj Walikota Payakumbuh Jasman dan Forkopimda Kota Payakumbuh

WARTASIBER.COM, PAYAKUMBUH – Pj Walikota Jasman bersama Forkopimda Kota Payakumbuh menghadiri hari jadi Batalyon Yonif Infanteri 131/Braja Sakti di Mako Batalyon Infanteri Jalan Rasuna Sahid Tiakar, Senin (22/01/2024).

Iring-iringan dimulai dari Polres Kota Payakumbuh bersamaan dengan Kapolres dan Forkopimda Pj. Walikota Payakumbuh berangkat ke Mako Batalyon Infanteri (Yonif) 131/Braja Sakti.

Kehadiran Pj Walikota Payakumbuh Jasman bersama Forkopimda Kota Payakumbuh disambut antusias oleh Komandan Batalyon Yonif Infanteri 131/Braja Sakti Letkol Inf Andit Franata.,S.I.P berserta jajarannya.

Dalam rangka merayakan dan syukuran hari jadi Batalyon Yonif Infanteri 131/Baraja Sakti yang ke-65. Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti atau Yonif 131/BRS adalah salah satu Batalyon infanteri di bawah komando Korem 032/Wirabraja Kodam I/BB.

Markas komando batalyon saat ini berkedudukan Kelurahan Ranah Tiakar, Payakumbuh sekaligus sebagai Markas Kompi A, B, dan Kompi Bantuan. Sedangkan Kompi C berkedudukan di Tanjung Pati, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Komandan Batalyon (Danyon) Infateri (Yonif) 131/Braja Sakti Letkol Inf Andit Franata.,S.I.P menyampaikan dalam sambutan dan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kehadiran Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman dan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh yang berkenan hadir di acara hari jadi Yonif 131/Braja Sakti yang ke-65.

Iya juga menyampaikan bahwa Markas Komando Batalyon Yonif Infanteri 131/Braja Sakti salah satu markas tertua di Indonesia yang telah berusia 65 tahun.

Sehingga apresiasi yang tinggi disampaikan kepada Pj. Walikota Payakumbuh Jasman bersama unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari, Kejari Kota Payakumbuh Slamet Hariyanto, SH., MH.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Payakumbuh Jasman menyampaikan ucapan selamat hari jadi untuk Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti yang ke-65 dan ini merupakan tradisi kegiatan yang positif bagi suatu organisasi khusunya, untuk meningkatkan moril soliditas satuan dalam menghadapi tangantangan kedepan.

Iya juga menambahkan bahwa peringatan semacam ini merupakan evaluasi, intropeksi dan sekaligus mengukur keberhasilan diri, serta mengkaji kekurangan dan kelemahan pelaksanaan tugas di masa lalu.

“Hal ini penting dilakukan oleh setiap organisasi modern untuk dijadikan sumber motivasi dalam meningkatkan kualitas pengabdian, profesionalisme dan kinerja satuan di masa mendatang,” kata Jasman, Senin (22/1/2024).

Jasman juga berpesan agar Yonif 131/Braja Sakti senantiasa dapat selalu menjaga komunikasi, silaturahim dan sinergitas dengan semua unsur dan semua pihak, agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan baik, karna Pemko Payakumbuh juga membutuhkan dukungan dari seluruh unsur dan semua pihak dalam membangun daerah.

“Pembangunan di kota Payakumbuh ini perlu dukungan semua pihak. Dan pimpinan daerah tidak bisa kerja sendiri dalam melaksanakan tugas ini,” tegasnya.

Pada peringatan hari jadi Yonif 131/Braja Sakti itu juga dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng, dan Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman terlihat begitu antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang digelar dalam perayaan hari Yonif 131/Braja Sakti tersebut.