Tiga Unit Ruko Dilahap Sijago Merah Ledakan terjadi berkali kali

MERANTI, Tiga Unit Rumah Komersil (Ruko) yang dijadikan tempat pengecer minyak dan tempat penyimpanan bahan bakar minyak(BBM), Toko Pecah Belah dan Toko Buku, di Jalan banglas, Kelurahan Selatpanjang Timur , Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Terbakar, Jum’at (28/6/2024).

Kebakaran ini sangat menyulitkan petugas menangani dikarenakan banyaknya bahan bakar yang tersimpan disalah satu ruko, hingga menimbulkan beberapa kali ledakan yang turut menghanguskan dua unit ruko lainnya.

Berdasarkan pantauan wartawan Wartasiber.com di lapangan terlihat hanya ada satu unit mobil pemadam yang dikerahkan, sehingga puluhan personel gabungan di lapangan tampak kesulitan menjinakkan api.

Selain mobil pemadam juga terlihat beberapa unit mesin pompa air dan selang yang digunakan di ruko ruko sekitar lokasi kejadian.

Dalam kejadian ini beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja perkiraan kerugian materil mencapai miliaran rupiah, seperti yang di taksir salah seorang warga di lokasi.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SIK di lokasi terlihat terjun langsung untuk menangani kebakaran ini, bersama personil polres dan beberapa personil gabungan.

“Kami fokus pemadaman dulu. Sumber air kurang, Mas. Makanya kami ambil dari gedung ini (Afifa Sport Center),” ujar Kapolres sambari menyambung beberapa selang air.

Titik api berhasil reda sekitar pukul 09:15 WIb, namun proses pendinginan titik api oleh personil gabungan masih berlangsung.Sehingga berita ini diterbitkan belum tau pasti penyebab kebakaran ini terjadi.(*)

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...