Staf Ahli Bupati M. Mahdi Hadiri Haflah Akhirussanah Ponpes Al Muawanah

MERANTI – Staf Ahli Bupati sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Asisten I Setdakab Kepulauan Meranti M. Mahdi menghadiri Haflah Akhirussanah ke-25 Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muawanah Desa Alahair Barat, Minggu (3/3/2024).

Selain itu juga dilakukan Haflah Akhirussanah Ponpes Lansia Pandange Ati ke-1 dan khotmil Quran ke-25.

M. Mahdi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para santri yang telah menyelesaikan masa studinya.

“Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bagi daerah maupun bagi orang lain,” kata Mahdi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus Ponpes Al-Muawanah atas sumbangan ilmu dalam rangka membina dan mencerdaskan anak-anak Kepulauan Meranti.

“Ponpes adalah tempat yang paling tepat untuk membangun karakter, sebab anak kita adalah calon pemimpin yang akan datang,” ungkapnya.

Lebih jauh disebutkan Mahdi, pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah saat ini harus dibarengi dengan pembangunan mental spiritual yang harus dibangun sejak usia dini.

“Kita semua harus berpartisipasi dalam memberikan dukungan terhadap anak-anak kita dalam menuntut ilmu, baik teknologi maupun ilmu pengetahuan agama,” ajak Mahdi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al Muawanah Kiai M. Nurdin, berterima kasih kepada pemerintah daerah yang terus membantu perkembangan pembangunan di Ponpes yang sudah berdiri sejak tahun 1999 itu.

“Kami sangat berharap pemerintah terus ikut serta dalam membangun generasi yang baik,” kata Nurdin.

Dia juga berterima kasih kepada wali santri yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada ponpes yang dia pimpin untuk membimbing para santri.

“Terus lanjutkan pendidikan dan ilmu yang didapat, ini bukan yang terakhir, teruslah belajar,” tegasnya.

Pimpinan Ponpes itu juga menjelaskan, dirinya bersama pihak lain juga akan terus melanjutkan Ponpes lanjut usia. Menurutnya hal tersebut adalah bagian dari stimulus dan rangsangan kepada semua elemen untuk terus belajar.

“Yang tua saja bisa, apalagi yang muda,” ujar Nurdin.

Tampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Taufiqurrahman, Danramil Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugianto, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan, dan para tokoh agama, serta tamu undangan lainnya. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20