SD Negeri 13 Selatpanjang Gelar Acara Pelepasan Siswa Siswi Kelas 6

MERANTI,  Satuan Pendidikan Sekolah Dasar Negeri 13 Selatpanjang, Mengelar Pelepasan siswa siswi kelas 6 Tahun ajaran 2023-2024, dihalaman sekolah jalan manggis Kelurahan Selatpanjang Kota, Kamis 30/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Suardi,M.Pd  selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Risdianto,S.pd selaku Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Tebingtinggi, Safi’i Kepala SMP N1, Ketua Komite SD Negeri 13 Selatpanjang, serta tamu undangan ainnya.

Kepala SDN 13 Selatpanjang Yusri Pithel,S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para undangan yang telah sudi hadir pada acara hari ini,  kepada ketua komite, wali murid dan para guru guru yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan pelepasan siswa siswi kelas 6 tahun ajaran 2023-2024 dengan baik sehingga bisa terlaksana.

Sebanyak 30 orang siswa siswi yang akan meninggalkan sekolah ini, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi yaitu tingkat SMP/ MTs.

Saya mewakil seluruh guru guru SDN 13 Selatpanjang, Pada hari ini menyerahkan anak anak ibuk , bapak kepada ibuk bapak semuanya untuk dilanjukan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu SMP atau MTs. ujarnya

Sudah enam tahun lamanya, Anak anak ini menuntut ilmu dan sudah enam tahun pula para guru guru mendidiknya di sekolah ini, maka dari itu kami sangat berharap  kepada seluruh wali murid untuk terus meningkatkan pendidikan anak anak di jenjang yang ebih tinggi.

“Kami sangat berterima kasih kepada para wali murid yang selalu mendukung semua kegiatan pelepasan siswa SDN 13 selatpanjang. Berkat dorongan mereka, anak-anak kami khususnya kelas 6 dapat melaksanakan semua kegiatan baik ekstrakurikuler maupun ntrakurikuler dengan lancar,” ujarnya.

ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru yang telah membina dan mendampingi siswa-siswi sehingga mereka berhasil mencapai prestasi yang luar biasa. Dia merasa bangga dengan capaian lulus 100 persen yang telah diraih oleh siswa-siswi SDN 13 sepanjang.tutupnya

Suardi, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat dekat dan tak terpisahkan dari SD Negeri 13 Selatpanjang.

“Saya adalah bagian dari keluarga besar SD Negeri 13 Selatpanjang Pernyataan ini bukan tanpa alasan, karena saya juga alumni dari sekolah ini dan disini adalah kampung saya. Saya merasa bangga bisa kembali ke sekolah yang telah membentuk dasar pendidikan saya,” ungkap suardi.

Suardi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru yang telah berdedikasi dalam memberikan ilmu kepada murid-muridnya.

“Para guru adalah pejuang tanpa tanda jasa. Mereka berjuang untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswinya. Saya sangat mengapresiasi perjuangan dan dedikasi mereka,”

Selain itu dirinya berpesan kepada masyarakat tempatan untuk menjaga sekolah kita ini , dari kejahatan seperti maling, atau yang cobo merusak fasilitas sekolah ini, mari kita jaga bersama sama. tambahnya

Salah satu orang tua siswa, Menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru dan sekolah.

“Saya sangat berterima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak kami dengan baik. Semoga ilmu yang diberikan bermanfaat untuk masa depan mereka,” katanya.

Acara perpisahan ini diakhiri dengan penyerahan siswa kelas enam kepada orang tua oleh Kepala Sekolah dan para guru. Penyerahan ini merupakan simbol bahwa tugas mendidik siswa selama di sekolah telah selesai, dan kini tugas orang tua untuk melanjutkan bimbingan dan pendidikan anak-anak mereka di jenjang yang lebih tinggi.

Acara perpisahan ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa siswi SDN 13, Mulai dari tari persembahan, paduan suara, hingga puisi pendek yang menggambarkan kehidupan sekolah mereka selama enam tahun terakhir.

Para siswa tampak gembira namun juga terharu karena harus berpisah dengan teman-teman dan guru-guru yang telah mendidik mereka. Orang tua siswa yang hadir dalam acara tersebut juga tampak bangga dan terharu.(*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20