Plt Bupati Asmar Resmikan Parade Seni dan Expo Desa Bagan Melibur

MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Selasa (29/8/2023) meresmikan Parade Seni dan Expo Desa yang ditaja Pemerintah Desa Bagan Melibur Kecamatan Merbau.

Kepala Desa Bagan Melibur yang juga Ketua Pelaksana Isnadi Esman melaporkan, kegiatan yang dipusatkan di lapangan kantor desa tersebut juga didukung Karang Taruna. Beberapa pertunjukan juga akan ditampilkan, mulai dari seni kontemporer, band, akustik, kesenian klasik daerah, kompang, hadroh, zapin dan lainnya.

Sementara untuk Bazar diikuti 6 desa di Kecamatan Merbau dan 1 desa dari Kecamatan Tasik Putri Puyu yakni Desa Mengkirau.

“Terima kasih kepada Plt Bupati Asmar, pihak swasta, pemuda dan masyarakat yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Plt Bupati Asmar mengaku pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik parade seni dan expo desa yang digelar oleh Pemdes Bagan Melibur itu.

Dia menilai, kegiatan tersebut dapat menjadi wadah menumbuhkan semangat dan motivasi dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya, yang hidup dan berkembang di masyarakat.

“Ini bentuk peran masyarakat mendukung pelestarian adat, tradisi, dan budaya daerah,” ungkapnya.

Dia pun mengajak semua pihak untuk bersama merawat dan mempertahankan kearifan lokal yang akan menjadi aset di masa depan. Dia berharap kegiatan itu tidak hanya menjadi hiburan semata, tapi juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan lokal secara luas.

“Harus menjadi penambah semangat untuk terus berkarya guna membangun Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini,” harap Asmar.

Peresmian itu ditandai dengan tabuhan drum oleh Plt Bupati Asmar dan dilanjutkan pemotongan pita bazar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, sejumlah Anggota DPRD Kepulauan Meranti, para kepala OPD, Upika Merbau, dan pimpinan perusahaan, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tamu undangan lainnya. (*)

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...