Plt Bupati Asmar Buka Lomba Pacu Sampan dan Kemah Budaya Telaga Air Merah

MERANTI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka Lomba Pacu Sampan ke-4 dan Kemah Budaya di Telaga Air Merah Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (2/3/2024).

Event rutin tahunan itu diikuti 60 peserta dewasa dan 22 klub peserta tingkat SMP dan SMA. Para peserta itu terdiri dari perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Siak, Kota Dumai, perwakilan Pokdarwis Langgam Kabupaten Pelalawan, serta dari Kepulauan Meranti.

H. Asmar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, baik panitia pelaksana maupun sponsor yang telah menggagas serta menyukseskan event tersebut.

“Tentunya selain menjadi objek wisata daerah, event ini juga dapat dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi kita bersama dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemkab Meranti itu menyebutkan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk usaha dalam menjaga khasanah budaya daerah. Sekaligus sebagai upaya bersama guna menarik minat generasi muda dalam melestarikan budaya dan olahraga di Kepulauan Meranti.

“Oleh karena itu marilah kita bersama-sama memeriahkan event ini. Kepada seluruh peserta kami ucapkan selamat datang dan selamat bertanding,” ujar Asmar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada manajemen PT Imbang Tata Alam (ITA) yang dinilai telah konsisten membantu kegiatan pacu sampan Telaga Air Merah setiap tahunnya.

“Semoga operasional PT ITA semakin berkembang dan maju sehingga semakin banyak manfaat bagi masyarakat ke depan,” harap Plt. Bupati Meranti itu.

Sebelumnya, Kepala Desa Tanjung Muhammad Anas menyampaikan ucapan terima kasih ke Plt Bupati yang telah hadir. Dia menjelaskan event itu merupakan event tahunan yang diselenggarakan Bumdes Desa Tanjung yang bekerjasama dengan PT ITA yang menjadi sponsor utama.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa membuat dua kategori lomba, yakni tingkat anak-anak SMP sampai SMA, dan tingkat dewasa,” jelasnya.

Terlihat hadir dalam pembukaan tersebut para kepala OPD, Area Manager PT ITA, Haryo Suryo Nugroho, Upika Tebingtinggi Barat, dan pejabat serta tamu undangan lainnya. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20