Meranti Raih Juara Utama Apresiasi Mutu Pendidikan se- Provinsi Riau

Pekanbaru – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi melalui UPT Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi riau melaksanakan malam pemberian apresiasi kepada Pemerintah Daerah.

Malam apresiasi tersebut berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Minggu (26/11/2023).

Apresiasi penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten kota yang melaksanakan mutu pendidikan melalui implementasi kebijakan merdeka belajar.

Kabupaten Kepulauan Meranti satu-satunya kabupaten yang meraih peringkat Utama, juara umum se Provinsi Riau. yaitu penghormatan tertinggi, capaian luar biasa dan konsistensi dengan menyabet 7 kategori.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten kepulauan meranti Suardi, M.Pd menyampaikan rasa syukur dan terimakasih.

“Atas kerjasama dan kerja keras selama satu tahun ini,” ucap Suardi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ira Selda Fitri, S.IP, MPA secara spesifik mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga atas capaian yang sudah diraih untuk sepanjang tahun 2023 ini.

“Komitmen, kolaborasi, inovasi serta semangat dari seluruh ekosistem pendidikan dan dinas tentunya sehingga penghargaan juara umum ini dapat tercapai,” ucapnya.

Dia berharap dengan prestasi yang sudah didapatkan bisa menjadi perbaikan dikemudian hari.

“Mari sama-sama kita raih prestasi untuk mutu pendidikan yang lebih unggul,” harapnya.

1. Peringkat pertama Adoption Rate Rapor Pendidikan
2. Peringkat pertama pemerintah daerah yang melaksanakan transformasi digital
3. Peringkat pertama penyaluran dan penggunaan BOS dan penggunaan ARKAS 4.0
4. Peringkat pertama partisipasi sekolah pelaksanaan Asesmen Nasional (AN)
5. Peringkat pertama pemerintah daerah melaksanakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan
6. Peringkat pertama pemanfaatan PMM dan IKM
7. Peringkat pertama pembentukan Tim Pencegahan Penanganan Kekerasan (TPPK) sekolah

Turut hadir Kepala BPMP (Balai Penjaminan Mutu Pendidikan) Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten kota se Provinsi Riau, Bappedalitbang se- Provinsi Riau dan Tanoto foundation. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20