Bupati Asmar Dampingi Kapolda Riau Tinjau PSU di Tanjung Peranap

MERANTI – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama unsur Forkopimda Kepulauan Meranti mendampingi Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, saat meninjau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan DPRD kabupaten/kota Dapil Meranti 4. Tepatnya di TPS 02 Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (29/6/2024).

Asmar mengatakan peninjauan tersebut guna memastikan pelaksanaan PSU berjalan lancar, dan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita ingin memastikan kondisi di lapangan aman dan pelaksanaan PSU berjalan lancar. Alhamdulillah sejauh ini semua dalam kondisi baik,” kata Asmar.

Dia meminta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas dapat lebih teliti dan mewaspadai agar hal sebelumnya tidak terulang kembali.

“Hal ini menjadi catatan kita bersama. Semoga semua pihak yang ada di lapangan diberikan kemudahan dan kehati-hatian,” harapnya.

semoga ini tidak berdampak negatif dalam jangka waktu yang panjang,” ujarnya.

Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan yang ikut dalam peninjauan itu mengatakan proses PSU berjalan baik.

“Tadi ada beberapa informasi yang kita dengar mengenai salah satu pemilih terkait persyaratan, sudah kita minta untuk dituntaskan, sehingga tidak menggangu proses berikutnya. Termasuk antrean pemilih, semua berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal dalam pantauannya mengatakan, secara umum situasi dan kondisi pelaksanaan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap kondusif.

“Semua mesin-mesin, baik pemerintah, KPU, Banwaslu, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan untuk melakukan tugas dan fungsinya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” katanya.

Untuk diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 02 Desa Tanjung Peranap berjumlah 257 orang, sementara untuk DPTb berjumlah 3 orang. Untuk tingkat partisipasi pemilih dalam pelaksanaan PSU 2024 di TPS 02, cukup tinggi dan masyarakat yang kembali menggunakan hak pilihnya sebesar 80 persen.

Selain Ketua KPU Provinsi Riau, kehadiran Kapolda juga didampingi oleh Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal.

Hadir juga Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto, Danposal Selatpanjang Kapten Laut (E) Saidul Aripin, perwakilan Kajari, Ketua KPU Katmuji, Ketua Bawaslu Syamsurizal, OPD terkait, Camat Tebingtinggi Barat Rinaldi, dan Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Asril. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20