Makin Terpuruk, Rupiah Kini Terlemah di Asia

Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah yang dibuka menguat juga sekarang merah di perdagangan pasar spot.

Pada Selasa (22/9/2020), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.782. Rupiah melemah 0,4% dibandingkan posisi hari sebelumnya.

Sedangkan di pasar spot, rupiah juga lesu. Pada pukul 10:00 WIB, US$ 1 dibanderol Rp 14.740 di mana rupiah melemah 0,34%.

Kala pembukaan pasar, rupiah masih mampu menguat tipis 0,07%. Namun dalam hitungan menit, rupiah langsung terperosok ke jalur merah.

Rupiah tidak perlu berkecil hati, karena hampir seluruh mata uang utama Asia juga tidak berdaya di hadapan dolar AS. Hanya yuan China dan yen Jepang yang masih mampu menguat, sisanya tidak selamat. Akan tetapi, depresiasi 0,34% memang membuat rupiah jadi yang terlemah di kawasan ini.

Selengkapnya di CNBC Indonesia


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20