Raih Skor Tertinggi di EPPD, Payakumbuh jadi Kota Terbaik se-Sumbar

Pj Walikota Payakumbuh Jasman, ucapkan terima kasih atas hasil EPPD

WARTASIBER.COM, PAYAKUMBUH – Keberhasilan pemerintah Kota Payakumbuh yang mampu menorehkan raihan nilai tertinggi pada Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) menjadikan Kota Payakumbuh sebagai Kota Terbaik Se-Sumatera Barat (Sumbar).

Hasil ini diperoleh berdasarkan penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) tahun 2023, dengan torehan nilai sebesdar 3,3922 atau berstatus sedang.

Skor ini mengangkat Kota Paakumbuh menjadi Kota Terbaik diantara Pemerintah Kota Lainnya dan di Provinsi Sumatera Barat yang berada pada peringkat ke 20 antar pemerintah Kota secara Nasional.

Yang tertera langsung dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri (MenDagri) Nomor 100.2.1.7.6646 tahun 2023 tentang hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah secara Nasional. Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Tahun 2022.

Sejalan dengan hal ini PJ Walikota Payakumbuh Jasman menyampai secara langsung bahwa EPPD ini menjadi penilaian penting atas keberhasilan penyelenggaran pemerintah daerah secara keseluruhan dan pelasanaan pemerintah di tingkat daerah.

Jasman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh yang selama ini telah memberikan kinerja yang terbaik.

“Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Payakumbuh yang selama ini telah memberikan kinerja yang terbaik,” ucapnya.

Hasil EPPD ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya, yang mana Kota Payakumbuh hanya mendapatkan skor 2,66 dan yang terbaik ke dua antara Pemerintah Kota se Sumatera Barat.

Jasman mengharapkan hasil EPPD ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh pihak untuk terus meningkatkan kinerja sehingga dapat mencapai target-target yang telah ditentukan.

“Kita tidak dapat berpuas diri dengan apa yang telah kita capai. Kita harus terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Selain itu, Jasman juga mendorong seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh untuk terus melakukan inovasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.