Panitia Konferprov V Terima Berkas Pendaftaran 3 Paslon Ketua PWI dan 2 DKP Kepri periode 2023-2028

Ketua PWI
Calon Ketua PWI Kepri

BATAM – Panitia Pelaksana Penyelenggara Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) V menerima berkas persyaratan pasangan calon (Paslon) Ketua PWI dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Kepri hari ini, Jumat (8/12/2023).

Penerimaan pendaftaran pencalonan dilaksanakan di Melawa Premium Cafe & Resto Teh Tarik Belakang Padang di kawasan Golden City, Bengkong, Batam, yang mana salah satu agendanya adalah memilih Ketua PWI Kepri periode 2023-2028.

Agenda ini dihadiri Ketua Dewan Penasehat PWI Kepri, Marganas Nainggolan dan Ketua DK PWI Kepri, Richard Nainggolan serta sejumlah Pemimpin Redaksi media di Batam.

Kepada media ini, Ketua Organizing Committee (OC) Konferprov V PWI Kepri, Dedy Suwadha mengatakan bahwa, hingga sampai saat ini sudah ada tiga calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hari ini panitia Konferprov menerima berkas pendaftaran 3 orang calon Ketua PWI dan 2 orang sebagai Ketua DKP Kepri,” sebutnya.

Dedy menyebutkan, tiga calon Ketua PWI Kepri itu yakni Andi, Riadi dan Saibansah Dardani. Sedangkan untuk calon Ketua DKP ialah Ramon Damora dan Parna Edison Simarmata.

“Penutupan berakhir hari ini, sampai pukul 23.59 WIB. Nah tadi pagi itu, kami menerima berkas calon Ketua PWI Kepri dari pasangan Andi-Ramon yang maju dalam satu paket. Lalu calon Riadi, dia maju tunggal,” ujarnya.

“Siangnya itu pasangan Saibansah bersama Parna. Mereka juga sama, maju dalam satu paket. Sementara baru ada 3 paslon,” katanya lagi.

Selain itu, Dedy juga menerangkan bahwa, untuk daftar pemilih hingga sampai saat ini sebanyak 79 orang, berdasarkan data dari dari PWI Pusat.

“Pemilih 79 suara, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan oleh PWI pusat. Inilah nanti yang punya hak pilih maupun dipilih,” tutupnya.

Sekedar informasi, Panitia Pelaksana Konferprov PWI Kepri V sudah membuka pendaftaran bagi bakal calon (balon) Ketua PWI Kepri dan Ketua DKP PWI Kepri, terhitung sejak 2 Desember kemarin.

Hal tersebut sesuai dengan surat edaran dan masukan dari PWI Pusat karena PWI Kepri sebelumnya sudah melaporkan rencana pada 15 Desember 2023, maka panitia diberikan hak untuk menyesuaikan waktu pendaftaran bakal calon ketua. Agenda ini akan dihelat di hotel Golden View Bengkong. (r)