Acara Sosalisasi Kampanye Pemilu 2024 Kota Tanjungpinang

Acara Sosalisasi Kampanye Pemilu 2024 Kota Tanjungpinang
Acara Sosalisasi Kampanye Pemilu 2024 Kota Tanjungpinang

WARTASIBER.com – Sosalisasi Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kota Tanjungpinang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Tanjungpinang Minggu Sore 3 Desember 2023. Dalam kesempatan itu, Hasan PJ Walikota Tanjungpinang dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pemerintah kota Tanjungpinang mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada yang terkusus jajaran Ketua dan Wakil Ketua anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang berjumlah 30 orang.

” Alhamdulillah kita beberapa waktu yang lalu melalui APBD Perubahan Tahun 2023 telah bersama sama mengesahkan dan memasukan anggaran 40 persen dari APBD yang sudah dilakuan penandatangan NPHD untuk KPU dan Bawaslu Kota Tanjungpinang. Dan beberapa hari yang lalu juga Pemko Tanjungpinang bersama seluruh anggota DPRD Kota Tanjungpinang juga mengesahkan APBD 2024. Dimana di dalamnya juga sudah kita masukan anggaran untuk pilkada 2024, sebesar 64 persen,” jelas Hasan.

Ditambahkan Hasan, pemko Kota Tanjungpinang dan seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang menitipkan amanah, anggaran masyarakat ini bahwa masyarakat SDH siap melaksanakan pemilu tahun 2024 dan pilkada KotaTanjungpinang.

Tinggal lagi bagaimana sekarang bersama seluruh kontestasi partai politik dalam hari ini melaksanakan tahapan tahapan pelaksanaan pemilu ini dapat dilaksanakan secara baik
dan kondusif.

Saya yakin dan percaya bahwa Kota Tanjungpinang, yang penuh keramahan dan kesantunan tentu merupakan salah satu indikator penting kita untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 ini. Kami apresasi KPU dan Bawaslu yang telah membentuk penyelengaraan pemilu sampai ke garis bawah PPS atau PPK maupun panwaslu yang telah siap menyelenggarakan pemilu tahun 2024 ini. Dan pada sore hari ini kita meyakini Ketua dan seluruh pengurus Partai politik yang mengikuti pemilu 2024 ini telah siap secara bersama mengsukseskan pemilu ini. Kita jadikan pemilu ini sebuah pesta demokrasi, pesta suka cita, kita saling bergembira, tidak ada saling sikut sana sikut sini, kita ikuti aturan, sesuai undang undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu,” tambah Hasan.

Hasan yakin dan percaya kota Tanjungpinang yang diidamkan, sebagai kota yang penuh dengan suka cita dalam penyelenggaraan pemilu. Acarapun dilanjut ke acara orasi dari partai masing masing Parpol, di beri waktu 3 menit.

Dari urutan parpol ke 5 yang sudah menyampaikan orasinya, PJ Walikota dan para tamu undangan meninggal kan tempat. Hal ini memicu tanggapan/ kritik, dari beberapa partai politik.

” Kayak ada diskriminasi,” saat orasi, partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

Saat di konfirmasi awak media, pihak PKN terkesan tak menghargai dari partai politik yang lain. Giliran kami orasi, pada bubar kan jadi kurang semangat juga kami menyampaikan orasi. Begitu juga dari teman yang lain. Kecewa dengan sikap pemerintah Pemerintah Kota Tanjungpinang dan penyelenggara tegas dia.

“Jangan gitulah kan acara belom selesai,”kata Poppy Nita Elevera selaku Ketua partai PKN kota Tanjungpinang.

Lalu di tempat yang sama pula, Partai Persatuan Pembangunan menyampai orasi yang berbeda pula. Muhammad Dary salah satu kader partai PPP mengatakan begitulah wajah Pemerintah.

” Yang juga kecewa dan kritik dengan sikap pemerintah Kota Tanjungpinang, Kami juga memberikan beberapa masukan kepada penyelenggara acara ini,” kata Dary.

Acara di hari oleh Hasan PJ Walikota Tanjung Pinang, Yuniarni Pustuko Weni Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Idra Jaya Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Susatio Kapolsek Tanjungpinang Kota, Kajari Tanjungpinang, Kasi Intel Dandim Tanjungpinang, Muahammad Faizal Ketua KPU kota Tanjungpinang dan Seluruh Kader Partai politik kota Tanjungpinang. (*)

Tulisan Yadi