Sumbar  

Pasaman Semakin Menampakan Jati Dirinya, Bupati Sabar AS Kembali Ingatkan Hal Ini

WARTASIBER.COM, Tigor — Pasaman ke depan harus tampil sebagai daerah maju dan unggul, dengan ‘menciptakan’ generasi yang juga unggul, berakhlakul karimah, berilmu pengetahuan serta sehat secara physik dan rohani.

Untuk mencapai tujuan itu, dibutuhkan dukungan semua pemangku kepentingan, termasuk angku – angku ninik mamak, tokoh masyarakat, apalagi para orang tua orang tua dalam lingkup keluarga.

“Mengucapkannya tidak sulit, namun mewujudkannya butuh tekad dan komitmen bersama, termasuk pemerintah sebagai pengambil kebijakan dan Si pembuat program.”

Demikian disampaikan Bupati Pasaman Sabar AS dalam Gebyar wisuda Tahfizd 1 Juz dan 2 Juz Khotmil Qur’an dan Wisuda Iqro Angkatan Ke IV se-kecamatan Tigo Nagari, di halaman kantor camat setempat, Kamis (28/12).

Bupati Sabar menjelaskan, guna mencapai tujuan mulia itu, Pemerintah Kabupaten Pasaman sudah menetapkan 10 program unggulan dalam visi misi daerah, yang dijabarkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah lima tahunan, 2021 – 2026.

Semua program harus berjalan selaras, mulai dari Pemerintah Kabupaten hingga program kegiatan yang diusung pemerintahan nagari.

“Menciptakan manusia unggul adalah program besar, butuh investasi besar, yang hasilnya tidak bisa diukur dalam waktu pendek, satu atau dua tahun. Harus ada komitmen, tekad dan keterpaduan bersama dalam mewujudkannya,” terang bupati.

Dijelaskan juga, secara prinsip manusia itu relatif sama, yakni sama-sama punya orientasi hidup ingin selamat dan sukses di dunia maupun di akhirat.

“Untuk itu mari kita sama-sama peduli terhadap kelangsungan hidup generasi muda. Apapun tantangan yang ada, jika dengan keterpaduan semua unsur, insyaallah akan teratasi,” pesan Bupati Sabar AS.

Diakhir pidatonya, Bupati Sabar AS membantu kekurangan biaya panitia sebesar Rp.4 juta yang diserahkan kepada panitia.

Gebyar wisuda tahfizd di halaman kantor Camat Tigo Nagari kamis pagi itu, berlangsung meriah. Kendati wisudawan hanya berjumlah 160 orang anak, namun para pengiring yang terdiri dari kedua orang tua, kakak adik, kakek nenek, juga Om dan Tante, tampak hadir meramaikan acara wisuda yang dimeriahkan sejumlah atraksi kesenian islami itu.

Sementara di tenda kehormatan terlihat Bupati Pasaman, Plh. Sekretaris Daerah, anggota DPRD Provinsi Sumbar dan anggota DPRD Pasaman, kepala OPD Pemkab, Camat, forkopimca dan KUA Kecamatan Tigo Nagari serta para wali nagari.

Camat Tigo Nagari, Drs. Gustian dalam laporannya menyebutkan wisuda tahfizd ini di selenggarakan oleh Yayasan Quran Shiratul Jannah yang bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Tigo Nagari.

Tema yang diangkat ujar Gustian, adalah “Tumbuh dengan Kemuliaan Alquran, Mekar dengan Wibawa Alquran dan semerbak dengan Karakter Madani.-(*)

Taufik

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...