Silaturahmi Warga Durian Sikunyik Koto Kaciak, Tommy Irawan Sandra Harapkan Masyarakat Lestarikan Tradisi Ikan Larangan

WARTAKEPRI.co.id, Pasaman–Kehadiran Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Barat Nomor Urut 2 dari Partai Golkar, Tommy Irawan Sandra disambut antusias oleh ratusan warga Durian Sikunyik Jorong Parik Gadang Nagari Koto Kaciak Barat Kecamatan Bonjol, Minggu (24/12/2023).

Ketua KONI Pasaman ini hadir berbaur dengan masyarakat setempat dalam rangka mengambil ikan larangan dengan tangan (tanpa alat bantu).

Tommy Irawan Sandra saat pembukaan mengungkapkan mengambil ikan larangan adalah tradisi sekaligus kearifan lokal masyarakat Pasaman yang harus tetap dilestarikan.

Menurutnya, beberapa manfaat dari tradisi tersebut adalah terjalinnya silaturahmi dan kekompakan diantara masyarakat.

“Sebahagian besar masyarakat dalam kesehariannya disibukkan dengan kegiatan masing-masing, dengan adanya tradisi mengambil ikan larangan bersama ini akan mempererat silaturahmi,” ungkapnya

Tommy berharap kepada masyarakat setempat tradisi ini harus kita lestarikan dan jangan pernah hilang.

Sementara itu Ketua Pemuda Durian Sikunyik, Rio mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Tommy Irawan Sandra, sehingga menambah kemeriahan dan terjalinnya kedekatan baik antara dirinya maupun sesama masyarakat.

Rio juga menyediakan kegiatan ini sudah kami rencanakan sebelumnya, tujuannya untuk mempererat silaturahmi dengan Tommy Irawan Sandra serta demi menjaga kekompakan antara sesama masyarakat

Atas nama masyarakat kami mendoakan Tommy Irawan Sandra akan lolos pada pileg 2024 mendatang, sehingga jalin silaturahmi ini terus terjaga,” tutupnya.(*/r)

Kiriman Taufik Chaniago