Staf Ahli Bupati Meranti Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Bupati dan Wabup Bengkalis

BENGKALIS – Staf Ahli Bupati Kepulauan Meranti Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. M. Mahdi, Rabu (20/12/2023) menghadiri penganugerahan gelar adat kepada Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso.

Pemberian gelar dari oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis itu berlangsung di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis.

Mewakili Bupati Kepulauan Meranti, M. Mahdi mengucapkan selamat atas gelar adat yang diberikan. Ia mendoakan penganugerahan itu menjadi motivasi dan penyemangat dalam menjaga amanah yang telah dipercayakan.

“Semoga Ibuk Kasmarni dan Bapak Bagus Santoso selalu diberikan kekuatan oleh Allah untuk menjaga amanah dan tanggung jawab gelar adat yang telah disandang,” kata M. Mahdi.

Sebagaimana diketahui, Bupati Kasmarni menerima gelar Datin Seri Setia Amanah dan Wakil Bupati Bagus Santoso menerima gelar Timbalan Datuk Seri Setia Amanah. Penabalan gelar itu sendiri dilakukan oleh Ketua MKA LAMR Bengkalis Datuk Seri Zainuddin Yusuf.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum MKA LAM Riau Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf, Ketua DPH LAM Riau Datuk Seri Haji Taufik Ikram Jamil, dan Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Haji Sofyan Said serta para tetua adat.

Hadir juga unsur Forkopimda Bengkalis dan perwakilan pemerintah dari masing-masing kabupaten/kota di Riau serta undangan lainnya.(*)