Antusias Warga Sambut Kehadiran Bupati Pasaman Benny Utama Kunjungi Pasar Kumpulan

WARTASIBER.COM, Pasaman–Demi mewujudkan Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat, Bupati Pasaman H. Benny Utama terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Awal tahun 2023 ini, seperti yang diwartakan sebelumnya, Benny Utama selaku pimpinan daerah paling utara Sumatera Barat ini, senantiasa bergerak dan singsingkan lengan baju guna meninjau langsung kondisi masyarakatnya.

Terkini, Benny Utama tinjau langsung kondisi Pasar Kumpulan yang terletak di Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Kamis (25/1/2023).

Bupati Pasaman dengan ramah dan senyum sapanya sambangi pengunjung pasar, para pedagang dan warga sekitar Pasar Kumpulan tersebut. Benny Utama juga tidak lupa membeli sayur pakis kesukaannya, telor ayam kampung dan jajanan es cendol.

“Bara Karambia Sajarek Niang? (Berapakah harga dua buah kelapa ini Uni?),” tanya Benny Utama kepada salah seorang pedagang kelapa.

“Sapuluah ribu nyoh pak, boronglah sado e pak,” jawab Uniang Sita selaku penjual, seraya haru gembiranya kelapa yang dijual diludeskan Benny Utama.

Tampak Bupati Pasaman bersama rombongan menelusuri Pasar Kumpulan menanyakan langsung kondisi jual beli di awal Tahun 2023 ini.

Benny Utama mengatakan, upaya untuk percepatan pembangunan di Pasaman adalah agar menggerakkan roda dan geliat ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Wali Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol, Zulfahmi mengatakan, bahwa Pasar Kumpulan yang digelar setiap Senin dan Kamis senantiasa ramai dan daya beli masyarakat masih kategori stabil.

“Alhamdulillah, dari pantauan kami setiap hari pasar di Senin dan Kamis, Pasar Kumpulan terbilang cukup ramai, baik itu yang penjual dari berbagai daerah sekitar maupun warga pembeli. Terkait kondisi Kamtibmas juga aman terkendali. Tentu, harapan kami kedepannya, harga sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya harga dapat terjangkau, mengingat warga Kumpulan maupun Bonjol berlatangbelakang profesinya petani,” ungkap Zulfahmi.(**/r)

Laporan :Taufik Chaniago