Messi Akan Tinggalkan FCB, Calon FC Baru Siap-siap Rogoh Kocek Untuk Megabintang Ini

WARTASIBER.COM, Pemain sepak bola Lionel Messi kembali dikabarkan akan meninggalkan Football Club Barcelona atau FCB. Pesepakbola asal Argentina itu disebut bakal akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Tyc Sports, melaporkan bahwa Lionel Messi telah berkomunikasi dengan petinggi Barcelona terkait masa depannya pada Selasa (25/8/2020).

Sebelumnya, Messi sendiri mimiliki enam gelar Ballon d’Or. Messi dikatakan ingin pergi dari Barcelona dengan mengaktifkan klausul khusus dalam kontraknya.

Rumor mengenai keinginan Messi untuk hengkang dari Barcelona awalnya bermula sejak pemberitaan radio RAC1, stasiun radio yang berbasis di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun itu disebut kecewa berat setelah Blaugrana kalah telak 2-8 dari Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions.

Dikabarkan juga Club terkenal seperti Inter Milan, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City disebut siap menampung Messi. Namun, klub-klub yang menginginkan Messi ternyata harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, selain klausul pelepasannya yang mencapai 700 juta euro (Rp 12 triliun), ia juga merupakan pemain dengan gaji lebih dari 60,3 juta euro atau setara dengan 1 triliun rupiah per-tahunnya. Hal tersebut disampaikan berdasarkan data Football Leaks yang disampaikan oleh jurnalis HLN, Kristof Terreur.

 

Dilansir melalui: Kompas.com