Ratusan Warga Bersyukur Atas Hadirnya Kegiatan TMMD di Kavling Seraya Sambau Batam

Batam – Ratusan kepala keluarga di Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam bersyukur atas hadirnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di wilayahnya.

Ketua RT 05/RW 01, Asril mengatakan, warga Kavling Seraya yang berjumlah 350 kk merasa bersyukur atas kehadiran TNI untuk membantu pembangunan berbagai infrastruktur.

Ia menjelaskan, penantian panjang ini sudah berlangsung selama 9 tahun, di mana selama 9 tahun tersebut warganya tidak pernah mendapatkan pembangunan infrastruktur dari pihak pemerintah setempat.

“Kami sangat bersyukur TMMD tahun ini dipilih lokasinya di tempat kami, karena tempat kami tidak pernah mendapatkan hibah pembangunan infrastruktur sejak tahun 2014 lalu,” kata Asril, Senin (15/5/2023).

Lanjut Asril, lokasi geografis Kavling Seraya yang berada di dataran rendah juga sering membuat kampung tersebut kerap terkena musibah banjir ketika hujan turun.

Selain itu, jalan akses utama di Kavling Seraya yang belum disemenisasi membuat jalan tersebut menjadi berlumpur dan licin. Hal itu diungkapkannya sangat membahayakan warga setempat.

“Tapi dengan adanya TMMD ini, kami merasa senang karena adanya program fisik berupa semenisasi jalan utama kami, selain itu juga ada pembuatan drainasi dan gorong-gorong, dengan itu kami tidak lagi takut kebanjiran,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa dalam kegiatan TMMD ini, seluruh masyarakat setempat turut turun langsung untuk membantu seluruh personel TMMD dalam melaksanakan pembangunan fisik di Kavling Seraya.

“Harapan kami semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tahun depan, Kavling Seraya kembali dipilih sebagai lokasi TMMD ke-117 tahun 2024,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui dalam kegiatan TMMD ini, terdapat beberapa target sasaran kegiatan fisik, yakni semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, pemasangan gorong-gorong box culvenrt dan pemasangan saluran U 40 sepanjang 345 meter.

Selain itu, dalam kegiatan TMMD ini juga dilakukan kegiatan nom fisik seperti, penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, KB kesehatan dan stunting, ekonomi kreatif dan penyuluhan bela negara.

Sumber : Humas Kodim 0316/Batam


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20