Sumbar  

Resmi Jabat Plt Bupati Pasaman, Sabar AS: Tidak Ada Blok-blok, Pemkab Pasaman Hanya Satu Komando

WARTASIBER.COM,PASAMAN–Sabar AS menjelaskan, setelah 03 Oktober 2023, ia resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pasaman untuk menempati posisi yang sebelumnya diduduki oleh Bupati H. Benny Utama.

“Seterusnya (dalam) pengurusan SK Mendagri tentang pengangkatan dan dilantik sebagai Bupati Pasaman oleh Gubernur atas nama Mendagri,” kata Sabar dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/11/2023).

Ihwal posisi yang kini ditempatinya, Sabar mengatakan bahwa ia hanya meneruskan/melanjutkan/menyambung sisa kepemimpinan BeSar (Benny-Sabar) pada periode ini.

Penyebabnya, menurut Sabar, karena H. Benny Utama mencalonkan diri untuk anggota DPR RI pada Pemilu 2024. “Kita doakan beliau sehat selalu dan sukses,” ungkap Sabar.

Untuk itu, menurut Sabar, pihaknya menegaskan untuk tetap menjalankan visi misi dan program prioritas pembangunan daerah sesuai yang diamanatkan oleh RPJMD.

“Semua OPD mengerjakan sesuai fungsi tugasnya dalam pelaksanaan perogram prioritas secara maksimal, tidak boleh ada yang menghalang-halangi dan menghambat hambat,” katanya.

“Bekerjalah maksimal dengan terpadu yang sinergi dan kolaborasi,” tambah mantan anggota DPRD Sumbar ini.

Apalagi kondisi 2024, menurut Sabar, dihadapkan dengan tahun politik yaitu pemilu dan Pilkada. Dimana kondisinya yang serba terbatas, baik kondisi keuangan daerah dan lainnya.

Sabar juga meminta pemerintah daerah solid dan diharapkan roda organisasi berjalan dengan baik.

“Saya ingin menegaskan kembali terkait arahan Bapak H. Benny Utama pada apel bulan yang lalu yaitu semua solid dan loyal, tegak lurus dan patuh kepada Bupati Sabar AS,” tandasnya.

Semua ASN maupun non ASN, menurut Sabar, agar bekerja profesional dan loyal. Berkomitmen kuat untuk kemajuan daerah dan untuk kepentingan rakyat.

“Hindari kepentingan pribadi maupun golongan. Tidak ada blok-blok, tidak ada kotak-kotak. Hanya ada satu komando, unity of komando. Hanya yang dikuti komando maupun perintah Bupati, yaitu perintah Bupati Sabar AS,” sebutnya.

Sabar juga meminta untuk menjaga hubungan baik antara Pemda dengan DPRD, hubungan kemitraan yang harmonis.

“Begitu juga dengan rekan-rekan Forkopimda, mari kita bangun kebersamaan, sinergi untuk percepatan pembangunan dan kemajuan daerah Pasaman,” tambahnya.

“Kita ciptakan kondusifitas dan stabilitas daerah, apalagi menghadapi tahun politik 2024,” kata Sabar, sambil menambahkan bahwa hari ini akan digelar rapat yang bertempat diruang rapat Bupati, yang dihadiri oleh semua pimpinan OPD.
Selanjutnya hari ini, diadakan Sidang Paripurna DPRD Kab Pasaman terkait pengumuman dan pengusulan pengangkatan Plt Bupati menjadi Bupati Pasaman periode 2021-2026.(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...