Sumbar  

Pria Parubaya Ditemukan Meninggal Dunia Di Kebun Kelapa Sawit Jorong Padang Canduh Kinali

WARTAKEPRI.co.id,PASBAR – Seorang lelaki berinisial JS (50) ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di kebun kelapa sawit tepatnya di Jorong Padang Canduah, Nagari Padang Canduah, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (27/05/2023) sekitar pukul 13.30 Wib.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Kapolsek Kinali AKP Aditialidarman mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia oleh seorang tukang panen bernama Agus (44) sekitar pukul 13.30 Wib di sebuah kebun kelapa sawit dalam posisi tertelungkup, kemudian saksi mata memberitahukan kepada Ketua Pemuda Jorong Padang Canduh beserta warga setempat dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Kinali.

“Mendapat informasi adanya penemuan sosok mayat tersebut, personel Polsek Kinali dan anggota Sat Reskrim Polres Pasaman Barat langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujarnya.

AKP Aditialidarman lebih lanjut menerangkan, menurut keterangan dari pihak keluarga, korban berangkat dari rumah seorang diri pada pukul 07.00 Wib dengan tujuan pergi menggembalakan ternak di kebun kelapa sawit warga, yang terletak di belakang Pasar Padang Canduh.

“Petugas langsung membawa korban ke Puskesmas Kinali untuk dilakukan visum yang ditangani oleh dr Riski bersama tim identifikasi Sat Reskrim Polres Pasaman Barat. Dari hasil visum luar terhadap tubuh korban, petugas tidak ada menemukan adanya tanda-tanda kekerasan ataupun luka fisik, diduga korban meninggal dunia disebabkan kerena adanya riwayat penyakit asma dan gejala penyakit jantung yang diderita korban,” terangnya.

Ditambahkan, pihak keluarga korban menerima atas kejadian ini dan merupakan musibah bagi keluarga yang datang dari Allah SWT, selanjutnya pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi dengan menanda tangani surat penolakan otopsi.

“Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka yang berada di Kampung Kajai Nagari Ladang Panjang Barat, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman,” pungkasnya. (HumasResPasbar)

Laporan:Taufik Chaniago


Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: HTTP request failed! in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20