Sambut Kunker Dandim 0303 Bengkalis, Kapolres Meranti : TNI-Polri Tetap Solid Amankan Pemilu 2024

MERANTI – Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Kamis (26/10/2023) sore, menerima kunjungan kerja (kunker) Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin SE MM, dalam rangka sinergitas TNI-Polri mengamankan Pemilu tahun 2024.

Pertemuan yang berlangsung di Mapolres Kepulauan Meranti tersebut ikut dihadiri Kasdim Mayor Arh Sudiyono, Danramil 06 Merbau Kapten Arh E Nasution, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Inf Tarman, para Pju dan perwira Polres, serta personel TNI.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI-Polri di Kabupaten Kepulauan Meranti sangat tinggi.

Selain itu, ia juga mengatakan saat ini Polri sedang melaksanakan kegiatan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024. Dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, termasuk dari TNI.

“Dengan memasuki tahun politik dan berlangsungnya tahapan Pemilu, tentunya kami mengharapkan agar sinergitas TNI-Polri semakin solid. Terutama dalam rangka pengamanan agar pesta demokrasi nantinya berjalan secara aman dan damai,” ucap Andi Yul.

Sementara itu, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin SE MM, mengatakan bahwa dirinya baru saja menjabat sebagai Dandim sejak bulan September 2023.

Untuk itu, ia terus bersilaturahmi untuk memperkuat sinergi bersama seluruh unsur maupun stakeholder terkait.

“Melalui silaturahmi ini kami berharap mendapatkan bimbingan dan arahan dari Kapolres Kepulauan Meranti dalam pelaksanaan tugas kedepannya,” ungkap Irvan.

Ia mengaku jika personel TNI di wilayah Kepulauan Meranti masih kurang. Dimana, saat ini hanya terdapat 2 Koramil saja.

“Dengan demikian, kami juga berharap kepada pemerintah agar di tahun mendatang di bangun Kodim untuk Kabupaten Kepulauan Meranti. Sehingga personel kita bisa bertambah lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kodim 0303 Bengkalis itu berharap adanya saran dan masukan dari Kapolres Kepulauan Meranti dalam rangka bersinergi mengamankan Pemilu tahun 2024.

Pertemuan itu diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Kapolres Kepulauan Meranti kepada Dandim 0303 Bengkalis. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20