Muhadaroh Kegiatan Rutin SDN 14 Setiap Hari Jum’at

MERANTI,- Kegiatan membaca ayat alquran yang juga disebut (Muhadaroh) merupakan kegiatan yang diterapkan Sekolah Dasar Negeri 14 Banglas. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh guru dan siswa sebelum dimulai proses pembelajaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari jumat pagi. Bertempat dihalaman sekolah, Para guru pembimbing selalu memandu siswa apabila ada kesalahan dalam membacakan ayat-ayat alquran. Seperti yang dilaksanakan pada pagi ini, jumat,(13/10/2023).

Kepala SDN 14 Banglas Risdianto,S.pd mengatakan kegiatan muhadaroh atau melantungkan ayat alquran dilaksanakan setiap hari jumat pagi

“Dengan adanya kegiatan ektrakurikuler keagamaan yang diadakan tiap hari jumat ini dapat memberikan kesempatan kepada peserta didik mengamalkan dan membaca Al quran “ungkapnya.

Selain itu ia juga menambahkan kegiatan ekstrakurikuler dibidang keagaamaan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi para siswa maupun guru.

“Kegiatan mengaji ini dilaksanakan setiap hari jumat, dan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan banyak memberikan manfaat positif diantaranya dapat menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang keagamaan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka kepada Allah SWT, mencetak manusia yang religius dan meningkatkan akhlak yang baik, “tutupnya

Selainitu juga risdianto mengharapkan kegiatan keagamaan ini, bukan hanya dilaksankan disekolah, dirinya juga berharap siswa siswi dapat melaksanakan dirumah dengan bimbingan orang tua, maupun guru mengaji.tutupnya(*)

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...