Peringatan HKGB Ke-71 Tahun 2023, Polres Pasaman Barat Serahkan Bantuan MCK Dan Sembako Di Panti Asuhan Al-Ikhlas

WARTASIBER.COM, PASBAR. Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-71 Tahun 2023, Polres Pasaman Barat beserta pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat menyerahkan bantuan MCK dan sembako untuk anak-anak penghuni Panti Asuhan Al-Ikhlas pimpinan Tengku Zubir yang berdomisili di Jorong Kartini Nagari Muara Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh, Kamis (10/08/2023).

Pembangunan MCK untuk Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas sebelumnya dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2023. Setelah pembangunan MCK selesai, ditandai dengan penyerahan kunci dan pengguntingan pita oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki didampingi Ketua Bhayangkari Ny. Mutya Agung mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HKGB ke-71 tahun 2023, dan wujud kepedulian Polri, khususnya Polres Pasaman Barat dalam membantu pembangunan MCK di Panti Asuhan Anak Yatim Piatu Al-Ikhlas Jorong Kartini Nagari Muara Kiawai.

“Alhamdulillah, pembangunan MCK berjalan dengan baik dan lancar, sehingga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari oleh anak-anak yang berada Panti Asuhan Al-Ikhlas,” ujarnya disela-sela kegiatan.

Diterangkan, bantuan pembangunan MCK bersumber dari hasil donasi dari para personel Polres Pasaman Barat dan Bhayangkari Cabang Pasaman Barat. Sebelumnya, kondisi MCK di Panti Asuhan tersebut sangat tidak layak untuk digunakan, bahkan anak-anak terpaksa pergi ke sungai yang berjarak cukup jauh dari lokasi panti asuhan.

“Saat ini, terlihat raut wajah senyum dan bahagia terpancar dari wajah anak-anak dan pengurus panti asuhan karena mereka mendapatkan bantuan MCK yang lebih layak untuk menunjang aktivitas sehari-hari di lingkungan panti asuhan,” terangnya.

AKBP Agung Basuki menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari bagi anak-anak yang berada di panti asuhan, serta kita juga melakukan penanaman bibit pohon kelapa, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh pihak panti asuhan.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh jajaran Polres Pasaman Barat dan pengurus Bhayangkari Cabang Pasaman Barat dapat bermanfaat bagi anak-anak yang berada di panti asuhan Al-Ikhlas,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Ikhlas mengucapkan, terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari seluruh jajaran Polres Pasaman Barat yang sudah berkenan membantu pembangunan MCK dan bantuan Sembako kepada Panti Asuhan Al-Ikhlas. Dengan segala keterbatasan fasilitas di panti asuhan ini, jajaran Polsek Gunung Tuleh dan Polres Pasaman Barat selalu memberikan perhatian kepada panti asuhan yang saat ini ada sebanyak 33 orang anak asuh yatim piatu.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak dan Ibu yang telah memberikan sedekahnya kepada panti asuhan ini, serta diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh, Wakapolres Pasaman Barat Kompol Chairul Amri Nasution, Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Deswandi, Kasat Resnarkoba AKP Eri Yanto, Kasat Lantas Iptu M. Irsyad Faturahman, Camat Gunung Tuleh Muhammad Gor, Pengurus Bhayangkari Ranting Gunung Tuleh, Personel Polsek Gunung Tuleh dan Polres Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

Heru

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...