Ketua Kwarcab 0314 Pramuka Rida Ananda Serahkan Bantuan Untuk 2 Orang Warga Kelainan Jantung

Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka 0314 Pramuka Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si Saat berkunjung ke rumah warga penderita kelainan jantung

PAYAKUMBUH – Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka 0314 Pramuka Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si yang juga merupakan Pj. Walikota Payakumbuh, bersama pengurus, menyerahkan bantuan sosial kepada 2 (dua) orang Warga Kota Payakumbuh di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai dan Kelurahan Padang Karambia yang menderita kelainan Jantung, Kamis (1/6/2023).

Dua warga tersebut adalah  Arfan (18) beralamat di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, dan Yusnibar (72) beralamat di Kelurahan Padang Karambia. Arfan merupakan anak yatim piatu yang menderita kelainan jantung bocor sejak enam tahun lalu dan penyandang disabilitas, sedangkan Yunibar adalah seorang lansia yang  menderita kelainan jantung dan asma.

“Warga kota Payakumbuh ini mendapat perhatian khusus dari kita di Kwarcab Pramuka karena berasal dari keluarga yang kurang mampu. Kedua warga ini tentu juga sekaligus menjadi atensi bagi kita di Pemerintah Kota Payakumbuh. Bantuan yang kami berikan ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan biaya pengobatan,” ujar Rida Ananda.

Ka. Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh, Drs. Rida Ananda, M.Si memberikan bantuan kepada Salah Satu Warga Payakumbuh yang Menderita Kelainan Jantung

Diketahui, saat ini kondisi Arfan dalam kondisi lemah dan terbaring diatas kasurnya, perut dan kaki bengkak dan susah makan. Oleh dokter, Arfan seharusnya dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Padang. Namun, karena yang bersangkutan adalah anak yatim piatu, terkendala dengan siapa yang akan menjaganya disana. Saat ini,  pihak keluarga dan kelurahan tengah berupaya agar Arfan bisa dirawat di RSU Payakumbuh.

Besarnya perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk pengobatan Arfan ini, oleh pihak keluarga mencoba untuk menggalang simpatik masyarakat dengan membuka open donasi dalam rangka membantu biaya perawatan  Arfan. Donasi tersebut dapat disalurkan melalui rekening Bank Nagari 01000210263857 an. Dasatry Dwi Ramadona.

Untuk Yusnibar, dari kunjungan Wako Rida tersebut diketahui bahwa yang bersangkutan belum memiliki Kartu kepesertaan BPJS. Hal tersebut tentu sangat memberatkan Yusnibar, apalagi obat-obatan untuk pengobatan kelainan jantung cukup mahal.

“Untuk Buk Yusnibar kita akan bantu pengurusan BPJS nya. semoga ini bisa meringankan biaya pengobatan untuk buk Yusnibar,” ujar Rida Ananda.

Tidak hanya kepada Yusnibar, Pj. Walikota ini juga menyebutkan bahwa bagi masyarakat yang tidak mampu yang belum memiliki BPJS untuk segera melaporkan ke kelurahan untuk dibantu pengurusannya.

“Dan kepada masyarakat kita yang tidak mampu dan belum terdaftar sebagai peserta BPJS segera laporkan ke kelurahan, nanti akan kita bantu pengurusannya. Untuk Arfan dan Yusnibar kita doakan semoga cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala” tukuknya.

Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka 0314 Pramuka Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si bersilaturahmi di Rumah Warga yang Menderita Gangguan Jantung

Selaku Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda memberikan apresiasi kepada pengurus Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Payakumbuh yang telah peduli dengan kehidupan warga masyarakat kota Payakumbuh yang tergolong kurang mampu ini. Baginya, ini adalah gerakan sosial yang patut untuk dicontoh oleh kelompok-kelompok, komunitas-komunitas dan warga masyarakat yang kehidupannya sudah jauh lebih baik dan bisa menyisihkan sebahagian rezkinya untuk membantu warga-warga kita yang masuk dalam kategori miskin.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan ini terus berlanjut. Selaku ketua Kwarcab kami mengucapkan terimakasih untuk kakak-kakak dan adik-adik pramuka Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh yang telah peduli pada masyarakat kita,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKSS) Kota Payakumbuh, Ny. Cece Rida Ananda yang juga  ikut mendampingi dalam kunjungan tersebut. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh seiring dengan  visi LKSS Kota Payakumbuh.

“Kami selaku ketua LKSS Kota Payakumbuh juga memberikan apresiasi kepada kakak-kakak Pramuka atas kegiatan sosial ini. Mudah-mudahan gerakan-gerakan semacam ini akan dapat membantu warga masyarakat kita di Kota Payakumbuh,” ujar Cece.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kakak-Kakak Pramuka yang sebagian juga merupakan pejabat-pejabat Pemko Payakumbuh seperti : Kak Erwan, Kak Delni Putra, Kak Iwan, Kak Hendri dan anggota Pramuka Kwarcab 0314 Kota Payakumbuh lainnya. (Ril/Ai)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20