Kapolres Pasaman Barat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 23 Orang Personelnya

WARTASIBER.com, PASBAR – Sebanyak 23 personil Polres Pasaman Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hal itu diketahui pada saat upacara laporan kenaikan pangkat yang dipimpin Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di lapangan volly indoor Mapolres setempat, Jumat siang (30/06/2023).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 15.30 Wib tersebut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat Ny. Mutya Agung, para PJU, para perwira, personel Polres Pasaman Barat, pengurus Bhayangkari Pasaman Barat serta personel yang naik pangkat pada TMT 01 Juli 2023.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki menyampaikan bahwa, keberhasilan dengan kenaikan pangkat merupakan perwujudan kemampuan profesionalisme. “Kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi dimana pada proses pelaksanaannya dilakukan secara selektif berdasarkan masa dinas dalam pangkat, prestasi kerja, sikap mental personel serta kedisiplinan dalam melaksanakan tugas yang diemban,” katanya.

Dalam upacara hari ini AKBP Agung Basuki menaikan pangkat personel Bintaranya terdiri dari Bripda ke Briptu empat personel, Briptu ke Brigadir tiga personel, Brigadir ke Bripka satu personel dan Aipda ke Aiptu 15 personel.

AKBP Agung Basuki mengatakan konsekuensi atas kenaikan pangkat tersebut kepada setiap anggota Polri hendaknya senantiasa dapat mengembangkan diri dengan belajar dan berlatih, membina diri sendiri terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan agar sejajar dengan perkembangan masyarakat sekarang dan yang akan datang.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bukan hanya upacara seremonial belaka, namun kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi saudara-saudara ataupun untuk seluruh keluarga,” ujar Kapolres.

“Selamat kepada anggota yang naik pangkat, semoga pangkat yang baru lebih memacu untuk berprestasi dalam melaksanakan tugas serta lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menuju Polri Presisi,” sambung AKBP Agung Basuki.

Setelah pelaksanaan Upacara yang berakhir pada pukul 16.00 Wib, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman bunga sebagai ungkapan rasa syukur dan foto bersama di halaman Polres Pasaman Barat. (*/r)

Kiriman:Taufik Chaniago


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20