Serahkan SK PPPK Sebanyak 602 Orang, Bupati Pasaman H.Benny Utama Berharap Amanah Yang diberikan Laksanakan Dengan Baik

Pasaman–Bupati Pasaman H.Benny Utama menyerahkan sebanyak 602 surat keputusan (SK) tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,(PPPK) Kamis (24/8/2023) di halaman kantor bupati setempat. Kebahagiaan dan rasa haru tercermin dari wajah ratusan tenaga Pegawai Pemerntah dengan perjanjian kerja ( PPPK) yang akan menerima SK nya oleh Bupati Pasaman.

Turut hadir pada kegiatan pengambilan sumpah, pelantikan dan penanda tanganan perjanjian kerja ( PPPK), jabatan fungsional tenaga guru dan tenaga teknis tahun anggaran 2022 dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman diantaranya, Bupati Pasaman H.Benny Utama, Wakil Bupati Sabar. AS, sekretaris daerah Mara Ondak,para Asiaten, Kepala BKDSDM, Kepala Dinas Pendidikan, dan beberapa kepala OPD lainya.

Kepala BKDSDM Pasaman Joko Rifanto menjelaskan kepada awak media usai acara tersebut, sebelumnya untuk pegawai PPPK yang menerima SK nya pada hari ini sebanyak 602 orang, yang terbagi menjadi dua kategori jabatan diantaranya, untuk jabatan fungsional tenaga guru sebanyak 586 orang, sementara untuk jabatan fungsional tenaga teknis sebanyak 16 orang, ujar Kepala badan kepagawaian dan sumber daya manusia Kabupaten Pasaman.

“Hal ini dilaksanakan berdasarkan peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 18 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 1 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pengadaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja pada pasal 31 ayat ( 3 ) menyatakan bahwa setiap calon PPP3 pada saat diangkat menjadi PPPK wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan untuk pengangkatan PPPK dalam jaabatan lain yang bukan merupakan Struktural tetapi menjalankan manajemen pada instansi Penerintah,”jelas Joko Rifanto.

Sementara itu Bupati Pasaman H.Benny Utama dalam arahanya mengatakan, dengan dilaksankannya pengambilan sumpah, pelantikan dan penanda tanganan perjanjian serta penyerahan secara simbolis keputusan Bupati Pasaman, maka atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pasaman mengucapkan selamat kepada Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja yang hari ini menerima SK nya masing masing.

“Kepada P3K Benny Utama berharap, Amanah yang diberikan kiranya jangan disia siakan dan dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, Jujur, ikhlas serta bisa menunjukan prestasi yang baik,”kata Bupati Benny Utama.

Dalam hal ini Benny Utama yakin, hampir seluruh dari PPPK yang telah lama mengabdi ditempat tugasnya masing masing, hubungan emosional nya dengan Pasaman sangat erat. Untuk itu berikanlah yang terbaik ditengah tengah masyarakat.

“Hendaknya bisa menjadi contoh teladan bagi lingkunganya,”ujar Bupati.

Benny Utama dalam hal ini sangat yakin, bagi Peserta PPPK yang baru saja dilantik akan tetap konsisten bekerja ditempat masing, tampa harus berpikir untuk pindah ketempat lain.

Bupati Pasaman juga berkesempatan menanda tangani berita acara sumpah jabatan, fakta integritas, dan perjanjian kerja dimana dari PPPK diwakili oleh Roli Kardinal Putra, selain itu juga diserahkan secara dimbolis SK oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama kepada perwakilan diantaranya Badria Zulmadi, S.Pd.SD, Devi Manputra.S.Pd, Dewi Marni.S.Pd, Ella Astia.S.Pd.I. Selanjutnya usai acara tersebut juga diserahkan SK kepada seluruh P3K.(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20