SDN 08 Bukit Malintang Simpang Alahan Mati, Pasaman Dinyatakan Lulus 100 Persen

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; captureOrientation: null; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; delta:null; module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 2;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 39;

PASAMAN–Pengumuman kelulusan siswa-siswi khususnya sekolah dasar Negeri 08 Bukit Malintang, kecamatan Simpang Alahan Mati, kabupaten Pasaman terlaksana dengan baik pada Senin 10 Juni 2024.

Alhamdulillah sebanyak 22 orang mulai dari proses tahapan ujian kemarin, hingga pengumuman kelulusan siswa-siswi SDN 08 Bukit Malintang kecamatan Simpang Alahan Mati, berjalan dengan lancar, hingga hari ini dinyatakan lulus dengan ditempelkan nama-nama yang lulus.

Selanjutnya, pihaknya sekolah mengeluarkan syarat kecakapan umum (SKU) berbetuk surat keterangan lulus gunanya untuk pendaftaran ke sekolah tingkat SLTP.

“Harapannya tetap lanjutkan sekolah lebih tinggi jangan sampai putus sekolah. Baik itu SMP, MTSN atau pesantren. Selanjutnya akan didata anak supaya jelas bahwa mana yang melanjutkan sekolah dan siapa terputus,”ucap Mutrizal selaku Kepsek SDN 08 Bukit Malintang.

Lebih lanjut disampaikan Mutrizal, bagi anak yang sudah lulus baik tahun ini maupun sebelumnya pihak sekolah melakukan pendataan bagi siswanya kemana saja melanjutkan pendidikan, jika terputus maka tetap didata.

“Pendataan itu sudah berlaku sejak 2022. Semuanya melanjutkan sekolah lebih tinggi. Ada di Bukittinggi, lubuk Sikaping. Alhamdulillah tidak ada yang terputus sekolah,”ujarnya.

Sementara itu, setelah pengumuman kelulusan, selanjutnya saat ini masih dalam proses pengisian ijazah untuk dibagi kepada anak didik kami tahun ini lulus.

Kemudian untuk PPDB sudah kita buka, para orang tua siswa sudah bisa mendaftarkan anaknya, dimana saat ini sudah berjumlah 21 orang yang telah mendaftar. Masih ada waktu penerimaan siswa baru.(*)

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...