Sambut Hari Guru Nasional,Bupati Pasaman Sabar AS Buka Pertandingan Futsal Antar Guru di SMA 1 Bonjol

WARTASIBER.COM, Bonjol– Plt. Bupati Pasaman Sabar AS membuka secara resmi Turnamen Futsal Piala Kacabdin Cup I dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional ke 78 tahun 2023, di lapangan futsal SMAN 1 Bonjol di Kumpulan, Sabtu (11/11).

Turnamen antar guru dan staf pengajar SMA dan SMK se-Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat itu, diikuti 26 tim se Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Provinsi Sumatera Barat.

Dalam sambuatannya, Bupati Sabar AS mengapresiasi event olah raga antar para guru dan staf pengajar tersebut.

“Turnamen kali ini memang tidak mencari prestasi, namun tidak bisa juga dipandang sebelah mata. Karena yang bertanding bukan atlet, tapi pelatihnya,” ujar Bupati Sabar dengan sedikit guyon.

Bupati Sabar menilai, event olah raga antar guru cukup strategis. Disamping dapat menyegarkan guru ditengah padatnya jadual mengajar, juga menjadi ajang silaturahmi dan tukar pikiran serta berbagi pengalaman tentang sekolahnya masing-masing.

“Apresiasi saya sampaikan kepada Bapak Mardanis, Kepala sekolah SMA satu Bonjol, yang telah memprakarsai, sekaligus menjadi tuan rumah turnamen futsal antar dua kabupaten bersaudara ini,” ujar bupati.

Turut disampaikan, bahwa sektor pendidikan merupakan program unggulan yang menjadi prioritas gerak pembangunan Kabupaten Pasaman. Berbagai kebijakan berikut penganggarannya, dialokasikan maksimal dalam APBD Pasaman, terutama mendukung program sekolah gratis dan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Ketua panitia turnamen, Mardanis, yang juga Kepsek SMAN 1 Bonjol melaporkan, bahwa tim yang mendaftar terpaksa dibatasi –hanya 26 tim, mengingat ketersediaan waktu dan tempat pertandingan.

“Pertandingan digelar selama delapan hari, memperebutkan trophy Kacabdin serta uang hiburan Rp.15 juta bagi juara satu,” ujar Mardanis yang kerab disapa Pak Is.

Turut dikatakan, rencananya turnamen ini akan di buka Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharulah.

“Hingga pagi tadi masih terkonfirmasi Pak Gubernur yang akan membuka langsung. Namun menjelang siang, Pak Gubernur minta Bupati Pasaman Sabar AS untuk membuka, berhubung padatnya jadual Gubernur hari ini. ,” jelas Kepsek berprestasi tersebut.

Acara pembukaan turnamen di halaman SMA tertua di Selatan Kabupaten Pasaman itu, berlangsung meriah. Tampak hadir Kabid SMA Dinas Pendidikan Sumbar, Kepala Cabang Dinas Pend Wilayah IV, anggota DPRD Pasaman, Kepala OPD Pemkab Pasaman, Camat Bonjol, komite sekolah, pemuka Masyarakat dan kepala kepala sekolah berasal dari Pasaman dan Pasaman Barat. –(*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20