SDN 06 Pauh, Kabupaten Pasaman Sukses Gelar Perpisahan dan Penyerahan Kepada Orang Tua Penuh Bahagia

SDN 06 Pauh, Kabupaten Pasaman Sukses Gelar Perpisahan dan Penyerahan Kepada Orang Tua Penuh Bahagia

PASAMAN–Dulu dipercayakan kepada sekolah, dari belum bisa menulis, membaca, nah saat ini sudah bisa, bahkan dinyatakan telah lulus kelas VI SDN 06 Pauh. Sekarang para siswa-siswi kami serahkan kembali kepada orang tua masing-masing, tepatnya pada tanggal 10 Juni 2024 bertepatan pula pengumuman kelulusan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh kepala sekolah SDN 06 Pauh, Kecamatan Lubuk Sikaping, kabupaten Pasaman,Eli Yusmarti,M.Pd usai pelaksanaan perpisahan.

Menurut Eli, sebelum dimulainya acara tersebut, pihak sekolah terdiri para guru dan komite berjibaku dalam mempersiapkan serangkaian kegiatan acara yang dimulai pada pukul 09.00 wib itu.

“Pada kegiatan perpisahan itu hadir Korwil Kecamatan, Wali Nagari Pauh, ketua komite dan pengurus, kepala sekolah se wilayah Lubuk Sikaping,para wali murid kelas 6 dan juga alumni SDN 06 Pauh,”jelas Eli Yusmarti,M.Pd kepada wartawan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan perpisahan, ini semua konsep kegiatan dirancang dari awal tidak lain ialah para alumni SDN 06 Pauh. Mulai dari rondown acaranya hingga penataan pentas juga kolaborasi antara alumni dan wali murid kelas 6.

“Kita pihak sekolah tinggal melaksanakan acara saja. Semua itu sudah dikonsep langsung dari alumni dan para wali murid yang begitu semangatnya dalam persiapan acara perpisahan,”ucap Eli.

Selain itu, sambung Eli, sebelum selesai acara perpisahan, dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan orang tua. Sebagai bentuk kebersamaan antara sekolah bersama wali murid sambil menunggu sesi terakhir yakni penampilan pentas seni.

“Untuk kegiatan selain acara inti perpisahan, panitia juga mengadakanpl pentas seni lainnya seperti tarian, puisi, pidato, fashion show, busana muslim,”ujarnya.

Kepsek Eli Yusmarti berharap kepada siswa siswi SDN 06 Pauh, sebanyak 65 orang yang baru saja diumumkan kelulusan tersebut terdiri dari laki-laki 33 dan perempuan 32 dapat melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Ada SMP, pesantren dan MTSN bisa memilih.

“Jangan sampai terputus hanya di kelas 6 SD saja, sebab akan membuat kalian rugi namun lanjutkan lah ke jenjang lebih tinggi lagi,”harapnya.

Ketua komite SDN 06 Fadhli Mimanda Putra mengucapkan terimakasih kepada guru dan kepsek yang telah sukses melaksanakan kegiatan perpisahan dan penyerahan kepada wali murid sebanyak 65 orang. Hari juga bertepatan pada pengumuman kelulusan Alhamdulillah semua lulus.

“Selamat sekali lagi, kepada seluruh para siswa-siswi yang telah ditetapkan kelulusan nya pada hari ini Senin 10 Juni 2024. Lanjutkan sekolah ke tingkat lebih tinggi, jangan sampai terputus,”tutupnya.(*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20