SDN 02 Maringging Pasaman Sukses Gelar Perpisahan, Penuh Haru dan Sedih

filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; captureOrientation: 0; brp_mask:0; brp_del_th:null; brp_del_sen:null; delta:null; module: photo;hw-remosaic: false;touch: (-1.0, -1.0);sceneMode: 128;cct_value: 0;AI_Scene: (-1, -1);aec_lux: 0.0;aec_lux_index: 0;albedo: ;confidence: ;motionLevel: -1;weatherinfo: null;temperature: 46;

PASAMAN–Perpisahan dan pelepasan siswa-siswi SDN 02 Maringging, kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman berjalan penuh haru dan isak tangis. Pasalnya, pelaksanaanya cukup sederhana tidak ada memakai pentas, cukup didalam ruang kelas belajar.

Pagi hari tadi,sebelum mulai pelaksanaan para siswa-siswi sibuk dengan mempersiapkan penampilannya menunggu orang tua mereka hadir ke sekolah untuk menyaksikan secara langsung pelepasan anaknya dari pihak sekolah kepada mereka (wali murid).

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB itu, di awali dengan tari persembahan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan Kepsek, sambutan wali nagari Malampah dan muhasabah.

Kegiatan perpisahan itu, dihadiri oleh wali nagari Malampah, anggota DPRD Pasaman, sejumlah kepala sekolah yang ada di Nagari Malampah dan para wali murid.

Kepala SDN 02 Maringging, kabupaten Pasaman Ramaiyetti,S.Pd mengatakan kegiatan perpisahan dan pelepasan para siswa-siswi kelas VI pada tahun 2024 ini berjumlah 43 orang, terdiri dari laki-laki 20 sementara perempuan 23. Selain itu kegiatan perpisahan ini di sponsori oleh seluruh wali murid yang mendukung penuh.

“Jumlah para siswa-siswi kelas VI yang akan menempuh kelulusannya itu terdapat 43 orang. Kenang kenangan tidak ada sekolah memberikan tetapi ada salempang, kemudian ada juga dari wali murid memberikan kenang-kenangan berupa satu set kursi, 1 buah kipas angin, 2 buah karpet,”ujar kepsek Ramaiyetti.

Kepsek berharap kepada para siswa-siswi kelas VI Menjadi generasi penerus minta jaga Marwah sekolah ini, yang akan menggantikan bapak Ibuk 4 orang akan purna bakti.

“Kepada seluruh anak didik kami yang akan melanjutkan cita-cita yang lebih tinggi lagi, teruslah capai jangan sampai terputus hanya sampai tingkat SD saja,”harapnya.

Selanjutnya sepatah kata dari Wali murid kelas VI SDN 02 Maringging, sepatah Ermi Muriatie mengucapkan terimakasih kepada para guru dan juga kepala sekolah yang mana selama 6 tahun telah mendidik anak saya sampai hari ini telah melaksanakan ujian dan tinggal menunggu hasil kelulusan.

“Sekali lagi bangga dan senang rasanya dengan dilaksanakan perpisahan dan pelepasan hari ini di SDN 02 Maringging cukup meriah,”ungkapnya.(*)

Heru Putra


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20