Bupati Pasaman H.Benny Utama Resmi Tutup Turnamen Sepak Bola Mini Batu Ampar CUP II di Kampung Koto Nopan Setia

WARTAKEPRI.co.id, Pasaman–Bupati Pasaman H. Benny Utama, Kari Ibrahim menutup secara resmi kegiatan Final Open Turnamen Sepak Bola Mini Batu Ampar CUP II 2023 di Kampung Kota Nopan Setia Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Rabu (28/9/2023)

Kehadiran orang nomor satu di Pasaman itu, disambut para penonton yang memenuhi lapangan sepak bola mini Batu Ampar di Kampung Kota Nopan Setia Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, yang akan menyaksikan Final Open.

Turut mendampingi Bupati tersebut antara lain Sekda Pasaman Mara Ondak, kadis kominfo Pasaman Budhi Hermawan, Direktur RSUD Yong Marzuhaili,ketua KONI Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, dan tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran Benny Utama Kari Ibrahim tersebut dalam rangka menututup Open Turnamen Sepak Bola Mini Batu Ampar CUP II 2023 yang dilaksanakan pada Rabu (27/9/2023).

Pertandingan final yang sangat ditunggu penggemar sepak bola didaerah tersebut berhadapan antara club Tani Sejahtera Mandiri dan Nofri Net dimana pada pertandingan final tersebut dimenangkan oleh club Tani Sejahtera dengan menang tipis mengalahkan Nofri Net dengan skor 1 – 0.

Dalam kesempatan tersebut,ketua pelaksana turnamen Khairul Amri mengatakan, bahwa kegiatan open turnamen Bola mini tersebut sudah diselenggarakan selama 3 bulan,dengan peserta sebanyak 128 club.

Total hadiah yang disediakan oleh panitia tersebut kepada pemenang dengan total sebesar 15 juta rupiah, Sementara untuk juara I mendapatkan uang tunai sebesar 6 juta rupiah ditambah thropy, dan untuk juara II mendapat uang sebesar 4 juta rupiah ditambah thropy,demikian juga untuk juara III mendapat uang sebesar 2.5 juta ditambah thropy, dan juara IV mendapatkan uang sebesar 1 juta rupiah, dtambah dengan hadiah untuk best flayer dan tops scorer sebesar 250 ribu rupiah,

Salah seorang tokoh masyarakat setempat Muhammad Ridwan pada kesempatan tersebut mengatakan, Dengan hadirnya Bupati Pasaman Benny Utama pada kegiatan tersebut, dapat memberikan semangat kepada masyarakat setempat, Selain Open Turnamen Bola Kaki mini tingkat Sumbar ini sukses Kejuaraan Bola Volly tingkat sumbar yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu juga sukses. semua itu berkat kerja keras semua pihak dan dukungan yang luar biasa dari Bupati Pasaman Benny Utama, ungkap Tokoh Masyarakat tersebut,

Kita Masayarakat Kota Nopan Setia sangat berterima kasih sekali pada Benny Utama, Kendatipun tidak menjadi Bupati lagi, Kami.masayarakat Kota Nopan setia tetap mendoakan Benny Utama sukses ke tingkat yang lebih tinggi lagi, untuk memperjuangkan kita semua, terang Muhammad Ridwan,

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak terkait baik panitia pelaksana, para wasit dan lainnya, yang secara adil dan sportif dalam memimpin pertandingan di lapangan.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung event ini, sehingga pelaksanaannya bagus lancar tanpa insiden,” ujarnya.

Bupati juga menyebutkan dengan berakhirnya kegiatan ini, semoga para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi, dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga.

“Dengan upaya bersama, kita harapkan masyarakat Kabupaten Pasaman menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidupnya sehingga taraf kesehatannya juga semakin meningkat,” katanya.

Terakhir Benny Utama meminta turnamen sepak bola mini agar terus dan tetap dilaksanakan setiap tahunnya di daerah setempat.

“Karena di sinilah kita berkumpul untuk saling tukar menukar informasi dan memberikan masukan. Juga mengikat silaturahim kita untuk bersama membangun Kabupaten Pasaman,” pungkasnya.

Kemeriahan open turnamen Bola mini tetsebut juga dihiasi dengan penampilan tari pasambahan, tidak hanya itu Bupati Benny Utama, Sekda Mara Ondak dan undangan lainya juga turut manortor yang dibawakan oleh group kesenian setempat,

Diakhir acara, juga diserahkan Bantuan uang pembinaan dari Pemerintah daerah Pasaman melalui Koni Pasaman sebesar 5 ( Lima) juta rupiah, Selain itu juga diserahkan hadiah dan piala oleh Bupati Pasaman Benny Utama, Sekda Pasaman Mara Ondak . Ketua Koni, Tomi Irawan Sandra, Tokoh Msyarakat Partomuan Tanjung Kepada peringkat juara 1sampai 4 , (*/r )

Wartawan: Taufik Chaniago

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...