Senator Dapil Kepri Ria Saptarika, Ajak Warga Perteguh Peran Orang Tua Ajarkan Cinta Tanah Air

BATAM – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, Ria Saptarika mengajak warga desa Tembeling untuk memperteguh peran orang tua dalam menanamkan rasa cinta tanah air kepada putra putrinya, agar generasi muda bangsa ini di masa mendatang dapat berkiprah membawa masyarakat lebih maju dan makmur.

Hal ini disampaikan Ria, sapaan mantan wakil walikota Batam tersebut dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI, Selasa (21/02) di Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

“Orang tua punya peranan yang sangat penting untuk mendorong anak-anaknya menjadi generasi penerus bangsa yang sukses di masa depan. Bagaimana kualitas pemimpin di masa mendatang, itu semua adalah hasil didikan dari orang tua saat ini. Karena itu, orang tua perlu mengajarkan kearifan budaya daerah dan rasa cinta tanah air terhadap putra-putrinya” ujar Senator pemeroleh suara terbanyak pada pemilu 2019 lalu.

Dalam paparannya Ria mengatakan “Kearifan budaya daerah perlu ditanamkan pada anak-anak sejak kecil agar setelah dewasa mereka menjadi pemimpin yang memiliki budi pekerti luhur sebagaimana falsafah bangsa yang terkandung dalam Pancasila”.

“Penanaman rasa cinta tanah air di perlukan agar anak-anak setelah dewasa dapat menjadi pemimpin masa depan yang memiliki kemauan kuat untuk memajukan bangsa dan masyarakat daerahnya, bukan untuk kepentingan tertentu yang mengorbankan kepentingan orang banyak”, ujar Ria disambut tepuk tangan peserta.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini, merupakan kegiatan rutin MPR RI dalam menumbuh kembangkan kesadaran anak bangsa akan nilai-nilai kebangsaan yang kian tergerus oleh pengaruh negatif globalisasi dan perkembangan teknologi.

“Atas kondisi tersebut MPR mengambil inisiatif untuk mengambil peran sentral dalam memasyarakatkan kembali nilai-nilai kebangsaan pada masyarakat sehingga diharapkan secara perlahan setiap anak bangsa akan memiliki kesamaan cara pandang akan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang besar yang pada gilirannya menumbuhkan nilai kebangsaan dalam kecintaan terhadap tanah air,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ria juga memberikan bingkisan kepada peserta dan membagikan paket buku Empat Pilar kepada masyarakat yang hadir secara simbolis.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala DesaTembeling Syamsul Bahri yang dalam sambutannya sangat berterima kasih atas kehadiran Ria Saptarika ditengah-tengah masyarakat Desa Tembeling yang merupakan kebanggaan karena warganya mendapat pencerahan tentang wawasan Empat Pilar Kebangsaan, yang di harapkan dapat lebih menanamkan rasa cinta tanah air.

“Kedatangan Senator Ria Saptarika sangat bermakna bagi kami masyarakat Tembeling, selain bisa bertegur sapa dengan wakil kami di senayan tentunya ada wawasan baru yang diperoleh masyarakat desa tembeling tentang kebangsaan” sambut Syamsul.(*/r)

Editor :Adit

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...