SD Negeri 14 Banglas Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

MERANTI, Sekolah Dasar Negeri 14 Banglas, gelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 H. Momentum event ini sebagai bentuk dari umat islam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kegiatan berlangsung dihalaman sekolah, Jalan. banglas, Kecamtan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (2/10/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan membaca ayat suci Al-Quran, Ceramah Agama Dra.Latifah khudus, dan paduan sholawat islam yang dilantunkan oleh majelis guru dan murid sekolah dengan penuh hikmad.

Kegiatan yang di hadiri, Kepala SDN 14 Banglas, Sekretaris Desa, Ketua Komite, Pengawas, Dewan Guru, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Maryono,S.pd Selaku Pengawas dalam sambutannya, Maulid Nabi Muhammad SAW., merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat dan dunia pendidikan.

“Peserta, murid SDN 14 Banglas, agar adab harus benar-benar diterapkan terhadap peserta didik kita, sehingga dapat mencerminkan nilai sopan santun, kehalusan, budi pekerti atau akhlak kul karimah”, maryono .

Kepala SDN14 Banglas, Risdianto, S.Pd, mengingatkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar bertujuan sebagai media silahturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, agar cinta dan mengingat terhadap Rasulnya.

“Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah tradisi atau kegiatan rutin tahunan yang selalu dilaksanakan di sekolah”, ujar risdianto.

Selain itu dikatakannya, Melalui kegiatan ini, para murid akan mendapat ilmu, atau wawasan terkait dengan ketauladanan nabi yang mesti dipedomani dan dilaksanakan.

“Maka melalui peringkatan Maulid Nabi ini, akan ada peningkatan ilmu kepribadian bagi murid. Momentum peringatan mualid ini, akan menjadi pengingat bagi murid untuk terus mentauladani perilaku Nabi Muhammad SAW”, ungkapnya.

Lanjut Risdiato, menyampaikan terima kasih kepada penceramah yang akan memberikan tausyiah kepada peserta didik kami dan termasuk kerjasama para guru, orang tua murid serta komite sekolah. Sehingga pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi tahun 2023 berlangsung dengan lancar.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat melahirkan generasi yang percaya dan berakhlak mulia, untuk menjadi penerus pembangunan di negeri ini”, harapnya.

Setelah Kegitan Peringatan hari lahir Nabi Muhamd SAW selesai dilaksankan, Pihak SDN 14 Banglas melanjutkan kegiatan pelepasan guru yang telah berakhir masa kerjanya ( Pensiun ), (*)

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...