Safari Ramadan di Desa Sokop, Bupati : Tahun ini Dibangun Jembatan Sokop – Beting

MERANTI – Jika tidak ada aral melintang, tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan membangun jembatan penghubung Desa Beting menuju Desa Sokop Kecamatan Rangsang Pesisir.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM saat melakukan safari ramadan di Desa Sokop, Jumat (30/3/2023).

“Insyaallah tahun ini akan dibangun jembatan dari Desa Beting ke Desa Sokop. Mari kita doakan semua proses nya berjalan lancar,” kata Bupati Adil.

Selain jembatan, tahun ini tambah kata Adil, akan dilakukan pembangunan jalan sepanjang 800 meter seperti usulan dari masyarakat. “Hal ini bertujuan memudahkan masyarakat kita di desa untuk menuju ibu kota kecamatan maupun kabupaten,” ujarnya.

Selain berbuka puasa bersama, shalat dan tarawih berjamaah, dalam kesempatan itu bupati juga menyaksikan prosesi masuk islam tiga orang warga desa tersebut. Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial dan juga santunan bagi anak yatim. Termasuk bantuan pembangunan untuk Masjid Nur Hidayah Desa Sokop.

“Saya mengimbau para generasi muda di desa ini untuk memanfaatkan program bantuan pendidikan hingga perguruan tinggi dari pemerintah kabupaten,” harap Bupati Adil.

Sebelumnya, Camat Rangsang Pesisir Irwan menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Meranti di bawah komando Bupati Adil. Seperti pembangunan Jalan Bandar Raya yang saat ini sudan dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat untuk mendoakan agar program pembangunan yang dilaksanakan oleh Bupati bisa berjalan lancar,” ajaknya.

Setelah itu, Sabtu (1/4/2023), Bupati melaksanakan sahur bersama dan shalat subuh berjamaah di Masjid Nurul Rohman Desa Sialang Pasung Kecamatan Rangsang Barat.

Selain menyantuni sejumlah anak yatim dan memberikan bantuan sosial untuk masyarakat, di sini Bupati Adil kembali mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan berbagai program yang dilakukan Pemkab Kepulauan Meranti. Seperti bantuan pendidikan dari S1 hingga S3 maupun berobat gratis cukup dengan KTP bagi yang tidak memiliki BPJS.

“Termasuk pinjaman modal usaha tanpa bunga di Bank Riau. Pemkab sudah menyiapkan Rp5 miliar tahun 2023 ini untuk membayar bunga pinjaman dari masyarakat. Ayo manfaatkan fasilitas yang ada,” ajak Bupati.

Ikut mendampingi Bupati, para kepala OPD, kepala bagian dan sejumlah pejabat Kepulauan Meranti lainnya. Ikut juga Ketua MUI Kepulauan Meranti sebagai pengisi tausiah agama.(*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20