Polres Meranti Gelar Penandatanganan Fakta Integritas dan Rikmin Awal Peserta Seleksi Anggota Polri 2023

MERANTI – Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (18/4/2023) pagi, menggelar penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah serta pemeriksaan administrasi (rikmin) awal terhadap peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2023.

Giat yang berlangsung di ruang rapat utama Mapolres tersebut dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, didampingi Kabag SDM Kompol Yuherman SPsi, Kasi Propas, Kasiwas, Pengawas Eksternal, peserta panitia rikmin awal, orangtua dan peserta calon anggota Polri tahun 2023, serta anggota Bagian SDM.

Acara diawali dengan pembacaan fakta integritas dan pengambilan sumpah yang dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melalui zoom.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas secara simbolis oleh Kapolres Kepulauan Meranti, panitia, calon anggota Polri dan orangtuanya masing-masing.

Dalam arahannya, Andi Yul berpesan agar peserta calon anggota Polri bisa mengikuti rangkaian kegiatan tes dengan sebaik-baiknya.

“Persiapkan sebaik-baiknya aspek fisik maupun lainnya. Yang paling terpenting, saya berharap adik-adik bersaing dengan sehat. Apalagi penerimaan Polri tidak menggunakan uang. Jika ada kendala dalam pelaksanaan tes, silahkan berkoordinasi dengan Bagai SDM Polres Kepulauan Meranti,” pesan AKBP Andi Yul.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengajak anak-anak di daerah ini lebih banyak lagi yang ikut mendaftarkan diri untuk menjadi anggota Polri.

“Bagi yang bercita-cita ingin jadi polisi, nantinya di tahun depan akan dibuka lagi kuota penerimaan anggota Polri. Jadi, silahkan anak-anak dari Meranti ini mendaftarkan diri nantinya,” ajak Kapolres. (*)

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...