Plt Bupati Asmar Ikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024

PEKANBARU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar bersama jajaran Forkopimda Kepulauan Meranti mengikuti Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Ballroom SKA CO-EX Pekanbaru, Senin (28/8/2023).

Deklarasi yang ditaja oleh Polda Riau tersebut mengangkat tema Pemilu yang bersih, aman, damai, kondusif dan berintegritas dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Kapolda Riau, Irjen M Iqbal, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Dany Racka, Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi, Ketua KPU Riau Ilham M Yasir, Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal, bupati/walikota se-Provinsi Riau, perwakilan 18 partai politik peserta Pemilu 2024 dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti H. Asmar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau beserta jajaran Forkopimda Provinsi Riau atas terlaksananya kegiatan tersebut.

“Kami Pemkab bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Kepulauan Meranti siap mendukung dan menyukseskan Pemilu 2024 yang bersih, aman, damai, kondusif dan berintegritas di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti,” ujar Plt Bupati H. Asmar.

Kapolda Riau, Irjen M Iqbal dalam sambutannya menjelaskan, Pemilu merupakan implementasi dari sila ke-4 Pancasila. Sejak tahun 1945, Indonesia telah melaksanakan Pemilu sebanyak 12 kali.

“Pemilu tahun 2024 akan menjadi Pemilu yang ke-13 di Indonesia. Saat ini kita sudah memasuki tahapan inti. Saya sudah pesan kepada seluruh Kapolres untuk membantu KPU dan jajarannya,” kata M Iqbal.

Untuk menciptakan Pemilu bersih, damai, kondusif dan berintegritas, Polda Riau telah menerapkan strategi cooling system yang didukung oleh seluruh Polres dan jajaran.

“Kehadiran Polri adalah wujud dari kehadiran negara yang memiliki peran vital sebagai cooling system dalam meredam segala bentuk potensi gangguan yang dapat mengancam stabilitas keamanan di tengah masyarakat,” tegasnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengingatkan harapan rakyat bahwa Pemilu bisa menjadi wahana pemenuhan hak-hak dan harapan rakyat. Menurutnya, Pemilu yang damai dapat menghasilkan wakil rakyat yang berintegritas.

“Kesuksesan Pemilu ditentukan dengan kesiapan jajaran dari KPU, Bawaslu dan semua stakeholder hingga di tingkat desa,” ucapnya.

Syamsuar berharap, Pemilu 2024 nanti hasilnya akan jauh lebih baik dibanding pemilu 2019 lalu. Mulai dari partisipasi masyarakat hingga pelaksanaannya.

“Pemprov Riau telah melaksanakan sosialisasi pendidikan Politik, Pemilu dan Pilkada dengan melibatkan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan calon pemilih pemula di kabupaten/kota di Riau untuk menyukseskan Pemilu 2024,” ungkapnya. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20