Plt Bupati Asmar hadiri Peresmian Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Unri Tahun 2023

PEKANBARU – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar Menghadiri acara Pelepasan Mahasiswa Kukerta Universitas Riau tahun 2023 di Ballroom SKA Co-EX Pekanbaru, Jumat (07/07)

Kegiatan ini di hadiri oleh Gubernur Riau yang di wakili oleh Asisten 1 sekretariat Daerah Drs.Masrul Kasmi.M.Si dan Forkopimda Provinsi Riau serta Kepala Daerah Se Riau.

Dalam laporannya ketua LPPM Unri Prof.Dr.Mubarak MSi menyampaikan bahwa Kukerta ini adalah pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan sektoral pada waktu dan tempat tertentu.

Pada tahun ini ada tiga kelompok peserta Kukerta, yaitu Kelompok Kukerta Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), “Kukerta Reguler dengan Tema “Kukerta UNRI Membangun Kampung”, dan KKN Kebangsaan Tahun 2023.

Kukerta ini akan dilaksanakan di seluruh Wilayah Kabupaten/Kota Provinsi Riau yang diikuti oleh sebanyak 299 orang Mahasiswa dari kelompok peserta Kukerta MBKM (Lokus di Kabupaten SIak) dan Sebanyak 5.611 orang Mahasiswa dari kelompok Kukerta Reguler dan KKN Kebangsaan.

” Kita berharap kegiatan Kukerta ini bagian dari pada pelajaran mahasiswa kita ke masyarakat, dan Kita akan menepatkan mahasiswa kita selama satu semester” ungkapnya.

Rektor Unri, Prof. Dr. Sri Indarti, S.E, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan daerah yang telah menerima mahasiswa Universitas Riau yang akan melakukan kuliah kerja nyata.
Beliau berpesan kepada mahasiswa untuk dapat menjaga nama baik universitas dan diri sendiri, karena mahasiswa adalah cerminan dari universitas.
“Terapkan teori yang telah di dapat di fakultas kepada masyarakat, dan buatlah inovasi-inovasi ‘ Tutupnya.

Selanjutnya Gubernur Riau yang di wakili oleh asisten 1 Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kukerta merupakan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa dengan berbagai lintas keilmuan.

Melalui kegiatan ini mahasiswa dapat memperoleh pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan masyarakat yang merupakan wahana penerapan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk mendukung program pembangunan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pemerintah pusat saat ini menetapkan pembanguan daerah pedesaan termasuk pemerintah provinsi Riau. dan kita minta kepada mahasiswa agar dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam memberikan sumbangsih ide dan saran Serta kritik yang membangun untuk Riau berdaya saing dan unggul.
Pada kesempatan ini Plt. Bupati Asmar mengucapkan selamat kepada mahasiswa Universitas Riau yang akan melakukan kuliah kerja nyata, semoga Ilmu yang di dapat di perkuliahan dapat di terapkan kepada masyarakat.

“Saya bersama jajaran Pemkab Kepulauan Meranti menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa untuk melakukan KKN di Meranti dan berkolaborasi nantinya dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,”ungkap Asmar.

Selanjutnya serah terima peserta Kukerta oleh Rektor Universitas Riau kepada Kepala Daerah se Provinsi Riau. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20