Plt Bupati Asmar Hadiri Pelantikan Bintara Polda Riau

KAMPAR – Pelaksana tugas (Plt)Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri upacara penutupan pendidikan, pelantikan dan pengambilan sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gel. I tahun 2023, di Lapangan Upacara SPN Polda Riau, Kabupaten Kampar, Kamis (6/7/2023).

Wakapolda Riau, Brigjen Pol Kasihan Rahmadi, dalam amanatnya memberikan ucapan selamat kepada seluruh Bintara Polri yang sudah dilantik tersebut. Ia berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman kehidupan dan pelaksanaan tugas.

“Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah selama pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata,” ujarnya.

Wakapolda Riau itu juga berharap lulusan Diktukba Polri yang telah melaksanakan pendidikan selama 5 bulan tersebut, bisa menjadi anggota Polri yang Presisi sebagaimana yang diharapkan pimpinan.

“Penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan. Tapi awal dari pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia dengan berbagai tantangannya,” ucap Brigjen Rahmadi.

Plt Bupati H. Asmar turut mengucapkan selamat kepada para Bintara yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dan dilantik sebagai anggota Polri.

“Saya berharap bisa menjadi Polisi yang berprestasi. Emban tugas dengan baik untuk bangsa dan negara, khususnya masyarakat Riau,” pesan Asmar.

Selain itu, Asmar juga meminta agar putra daerah Meranti yang telah menyelesaikan dilantik tersebut dikembalikan untuk bertugas di daerahnya sendiri.

“Kalau bisa dikirim 20-an Bintara baru tersebut untuk bertugas di Meranti. Karena kabupaten kita masih membutuhkan personel kepolisian untuk menjaga Kamtibmas, terutama di daerah perbatasan,” harapnya.

Adapun jumlah Bintara Polda Riau yang dilantik tersebut berjumlah 134 orang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pejabat Utama Polda Riau, seluruh Kapolres jajaran Polda Riau, perwakilan Gubernur Riau, perwakilan Forkopimda Riau, Pj Bupati Kampar, Wakil Bupati Bengkalis dan undangan lainnya. (Prokopim)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20