Plt Bupati Asmar Dampingi Gubri Syamsuar Serahkan SK PPPK Guru di Kepulauan Meranti

MERANTI – Sebanyak 120 orang tenaga pendidik atau guru SMA/SMK dan SLB di Kepulauan Meranti menerima Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar didampingi Plt Bupati H. Asmar, Rabu (30/8/2023) di Halaman SMAN 1 Tebingtinggi.

H. Asmar dalam sambutannya berharap para guru yang menerima SK PPPK itu dapat menciptakan terobosan baru dalam pembelajaran untuk menunjang dan mengakselerasi ketertinggalan. Dengan begitu, peserta didik dapat memahami materi pembelajaran yang disampaikan dengan lebih mudah.

“Saya yakin para penerima SK hari ini merupakan sumber daya manusia unggul yang ahli dalam bidangnya. Tidak berlebihan kiranya jika saya, pemerintah dan masyarakat, menantikan karya terbaik yang akan diciptakan,” ujar Asmar.

Dikatakannya lagi, para guru tersebut telah melalui proses panjang, sejak mengikuti seleksi, penetapan nomor induk hingga resmi menerima SK pengangkatan. Oleh karenanya, kata Asmar, penantian tersebut harus dijadikan tonggak awal dalam dunia kerja dan tanggung jawab yang baru.

“Bekerjalah dengan penuh kedisiplinan, tingkatkan dedikasi, loyalitas serta komitmen untuk menjaga harkat dan martabat ASN,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Syamsuar menyebutkan sebanyak 5.851 peserta telah dinyatakan lulus seleksi PPPK fungsional guru Pemprov Riau tahun 2022.

Hingga saat ini, tambahnya, Pemprov Riau telah menyerahkan 4.639 SK PPPK guru. Sedangkan sisanya sebanyak tiga kabupaten yang belum menerima SK PPPK. Yakni, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 410 SK, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 372 SK, dan Indragiri Hilir (Inhil) 389 SK.

“Kita harus melakukan perbaikan pada tiap sekolah. Mengapa kita menyerahkan SK ini secara langsung? Karena saya ingin bercakap langsung kepada kepala sekolah dan pengawas,” kata Syamsuar.

Dia juga menyampaikan pesan kepada para guru untuk terus berupaya meningkatkan kualitas para siswa. Karena menurutnya, masa depan bangsa berada di tangan generasi penerus.

“Maka perlu disiapkan kualitas agar mereka berdaya saing. Bersaing bukan hanya dengan sesama anak tanah air, namun juga dengan anak-anak dunia,” tegasnya.

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol, Kadis Sosial Provinsi Riau T. Zul Efendi, dan perwakilan BKD Provinsi Riau Edi.

Ikut mendampingi Plt Bupati Asmar, Asisten II Setda Suhendri, para kepala OPD, Kabag Prokopim Setda Afrinal Yusran, Kepala SMAN 1 Poyadi beserta pengawas, dan majelis guru, siswa-siswi SMAN 1 Tebingtinggi serta undangan lainnya. (*)

Bot Verification

Verifying that you are not a robot...