Pemda Matangkan Persiapan Jalan Santai Sempena HUT Meranti Bersama Polres Meranti

MERANTI – Guna mematangkan persiapan kegiatan jalan santai sempena hari jadi Kabupaten Kepulauan Meranti ke-15, pemerintah daerah bersama Polres, Sabtu (16/12/2023) siang, menggelar rapat koordinasi (rakor).

Rakor yang berlangsung di Coffee Shop Indobaru Hotel tersebut dipimpin oleh Plt Kadis PUPR Fajar Triasmoko, selaku koordinator kegiatan.

Hadir dalam rapat itu, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Reskrim Iptu AGD Simamora SH MH, Kasat Lantas AKP Basuki, Kadis PMD Asroruddin, Kadishub Agusyanto, Kabid Ops Satpol PP Ardath, dan sejumlah perwira Polres.

Kadis PUPR Fajar Triasmoko menyampaikan, rapat tersebut bertujuan untuk membahas berbagai persiapan, mulai dari pengamanan, pengaturan kelancaran arus lalulintas dan sebagainya disaat kegiatan jalan saat berlangsung pada Minggu (17/12/2023) pagi.

“Intinya, kita secara bersama mempersiapkan segala sesuatu agar jalan santai besok berjalan dengan lancar dan sukses. Karena, diperkirakan puluhan ribu masyarakat yang ikut nantinya,” ungkap Fajar usai rapat.

Selain itu, lanjutnya, panitia juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk menyiagakan tim medis di lokasi acara jalan santai.

Kemudian terkait dengan rute untuk jalan santai itu sendiri, beber Fajar pula, sudah disosialisasikan panitia kepada masyarakat melalui berbagai media sosial.

“Rute jalan santainya sudah kita sebar ke masyarakat melalui medsos. Sedangkan untuk registrasi ulang para peserta yang ikut masih berlangsung dan kita tutup hingga Sabtu (pukul 24.00 WIB). Saat ini yang mendaftar sedah mencapai kurang lebih 24.000 peserta,” bebernya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kompol Yudi Setiawan mengatakan bahwa pihaknya menyiagakan personel gabungan untuk pengamanan dan mengatur kelancaran arus lalu lintas, terlebih di seputaran lokasi acara.

“Jadi untuk pengamanan dan pengaturan kelancaran lalulintas, kita siap membantu Pemda menyiagakan personel. Disamping itu, dari Pemda sendiri juga menurunkan personel dari Satpol PP dan Dishub,” tutur Kompol Yudi.

Untuk diketahui, untuk menyemarakkan kegiatan jalan santai sempena HUT Kepulauan Meranti ke-15 tahun ini, Pemda menyediakan puluhan hadiah atau doorprize menarik, mulai dari sepeda motor, handphone Android, sepeda motor listrik, sepeda listrik, sepeda, televisi, kulkas, mesin cuci, kompor gas dan lainnya. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20