Komitmen Membangun Dan Memajukan Desa, Plt Bupati Asmar Terima Penghargaan Kementerian PDTT

PEKANBARU – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar menghadiri pembukaan Rapat Kerja (Raker) Penyelenggara Urusan Pemerintahan Desa Se-Provinsi Riau yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, di Ballroom Ska Co-Ex Pekanbaru, Kamis (2/11/2023).

Rapat Kerja ini dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan disaksikan langsung Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Pedesaan Rachmatia Handayani, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, dan Presiden Direktur PT Arga Bangun Bangsa, Ary Ginanjar Agustian. Kegiatan ini juga di ikuti oleh Mendagri RI yang diwakili Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Eko Prasetyanto Purnomo Putro, secara virtual.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya melaporkan perkembangan pedesaan di Riau yang dinilai telah mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau 2019-2024.

“Kita patut bersyukur, Pemprov Riau menggelontorkan total 1,12 triliun sejak 2019 hingga 2024 di 10 Kabupaten di Riau untuk urusan tata kelola pemerintahan dan pembangunan di desa. Tentunya ini merupakan perjuangan yang cukup panjang hingga hari ini kita dapat melihat dan merasakan perkembangan yang sangat signifikan di desa-desa,” jelas Syamsuar.

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H. Asmar menerima Piagam Penghargaan dan Penyematan Pin Lencana Bakti Desa oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Pedesaan, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI Rachmatia Handayani, atas komitmen dalam membangun desa yang berkembang, mandiri dan maju.

Plt Bupati Asmar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh pihak berkat pencapaian ini.

“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras kita semua, terima kasih atas kerjasama seluruh pihak. Mudah-mudahan ini dapat memotivasi kita kedepannya untuk lebih semangat membangun desa di Meranti,” ujar Plt Bupati Asmar.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau dengan PT. Arga Bangun Bangsa (ESQ 165 Leadership Center) yang dipimpin oleh motivator Nasional Ary Ginanjar tentang Program Pembangunan Karakter, dan Budaya Organisasi bagi aparatur pemerintah.

Sebagai informasi, Kabupaten Kepulauan Meranti menerima 3 penghargaan sekaligus, yaitu Penghargaan Kementerian PDTT kepada Bupati Atas Komitmen Dalam Membangun Desa Yang Berkembang Mandiri Dan Maju, Penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama oleh Kementerian PDTT Kepada Bupati, dan Penghargaan Tata Kelola Manajemen Desa Oleh Gubernur Riau kepada Bumdes Bokor Mandiri.

Tercatat 1613 undangan hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari Forkopimda Riau, Inspektorat Provinsi/Kabupaten/Kota, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi/Kabupaten/Kota, Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa Provinsi/ Kabupaten/Kota, Sejumlah Kepala Biro/Kepala Bagian, dan seluruh Kepala Desa Se-Provinsi Riau.(*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20