Ketua TP-PKK Meranti, Ismiatun Hadiri HKG PKK di Kota Medan

MEDAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, SE didampingi Sekretaris TP-PKK Siti Rukijah, S.KM menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Nasional yang ke- 51 di Santika Premiere Dyandra Hotel, Kota Medan, Rabu (17/5/2023).

Selain dihadiri Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian, HKG yang yang mengusung tema Bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan indonesia tumbuh itu juga dihadiri oleh Pelindung Utama TP-PKK Iriana Joko Widodo bersama Wury Ma’ruf Amin. Hadir juga Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serta pengurus TP-PKK pusat, provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Pelindung Utama TP-PKK Iriana Joko Widodo mengatakan, kader PKK memang dikenal memiliki etos kerja yang tinggi dalam menjalankan program organisasi yang sinergis dengan program prioritas pemerintah. Menurutnya, gerakan PKK tumbuh dari bawah karena prinsip kerja partisipatif dan membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

“Kepada seluruh kader PKK agar tidak sekedar mendapat piagam penghargaan maupun pin emas, tetapi harus memiliki etos kerja yang tinggi,” ungkapnya.

Peringatan HKG PKK Ke-51 tahun 2023 tingkat nasional itu tidak hanya menjadi rangkaian pertemuan bersama Ketua Perwakilan PKK daerah masing-masing, tapi juga diisi dengan berbagai agenda. Seperti penayangan video kaleidoskop TP-PKK Pusat, penandatanganan MoU, dan pemberian penghargaan kader inspiratif PKK dari kabupaten/kota se-Indonesia.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun menyampaikan bahwa dirinya menghadiri langsung acara puncak ini untuk ikut berperan dalam menyukseskan peringatan HKG yang digelar rutin setiap tahunnya.

“Hari ini saya berada di Medan untuk turut menyukseskan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51,” ucapnya.

Sebagai salah satu momen penting bagi PKK se-Indonesia, Ismiatun berharap agar seluruh kader PKK Kabupaten Kepulauan Meranti dapat terus menginspirasi dan menjadi motor penggerak dalam memantapkan serta melaksanakan sepuluh program pokok PKK.

“Harapannya mudah-mudahan PKK terus jaya dan terus menginspirasi menjadi motor penggerak dalam memantapkan sepuluh program PKK,” harapnya. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20