Kapolres Andi Yul Sampaikan Pesan Kamtibmas kepada Masyarakat Desa Batang Meranti

MERANTI – Disela-sela penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Renak Dungun, Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (31/3/2023) siang, bersama personel menyempatkan diri melaksanakan ibadah salat Jumat di masjid Al Hidayah, Desa Batang Meranti, Kecamatan Pulau Merbau.

Di kesempatan itu, Andi Yul memperkenalkan dirinya sebagai Kapolres Kepulauan Meranti dan menyampaikan bahwa kehadirannya untuk memberikan himbauan kamtibmas terkait narkoba, pemilu, dan larangan membakar lahan kepada masyarakat di desa itu.

“Sebagai orang tua, kita tentunya harus mengingatkan anak-anak agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Saya juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu-isu hoaxs yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” himbaunya.

Selain itu, sebut Kapolres, tahapan pemilu 2024 saat ini sudah mulai berjalan. Untuk, ia mengajak masyarakat dapat melaksanakannya secara aman dan damai.

“Yang paling penting saya sampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena itu merupakan perbuatan pelanggaran hukum dan bisa diancam pidanan hukuman penjara. Mari kita jaga dan waspada terjadinya karhutla,” ajak Kapolres.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, menginformasikan kepada jemaah yang anaknya ingin menjadi polisi bahwa pada waktu dekat ini akan di mulai pendaftaran.

“Mari bagi orang tua yang anak bercita-cita jadi polisi, sebentar lagi akan pembukaan pendaftaran. Semakin banyak dari Meranti yang mendaftar, maka semakin besar kuota dan kesempatan untuk ikut,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga berpesan agar masyarakat mematuhi aturan lalulintas saat berkendara, terutama menggunakan helm dan kelengkapan perorangan seperti SIM

“Setiap pengendara wajib memliki SIM. Jadi, Satlantas Polres Meranti akan memberikan bimbingan gratis kepada masyarakat yang mengurus SIM,” jelas Kompol Yudi.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh Kasat Intelkam AKP Josrizal SH dan puluhan personel Polres Kepulauan Meranti. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20