Kadisdikbud Hadiri Pembukaan Bimtek Penguatan Kompetensi Manejerial Kepala Sekolah

MERANTI- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Hadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Manejerial Kepala Sekolah Tingkat TK, SD dan SMP dibalroom Afifa Jl.Banglas Selatpanjang Timur, Selasa (14/11/2033).

Sebanyak 200 orang kepala sekolah yang berada diwilayah Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Manejerial Kepala Sekolah.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut peserya akan diberikan materi yaitu Penguatan Kompetensi Manejerial Kepala Sekolah, Penyuluhan Hukum, Pengelolaan Pendidik dan
Tenaga Kependidikan, Anti Perundungan (bullying), Sosialisasi Netralitas ASN terhadap Pemilu tahun 2024 dan Sosialisasi Manajemen
Keuangan .

Sebagai narasumber pada Bimtek Yang digelar K3S dan MKKS Se-Kepulauan Meranti yaitu Dr. Non Syafriafdi, S.Pd,M.Pd, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Meranti, Kejaksaan Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Polres Kepulauan Meranti, Banwalu Kepulauan Meranti dan Bank Riau kepri Syariah Selatpanjang.

Kegiatan Bintek dibuka secara resmi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdakab Meranti Rokhaizal.

Rokhaizal dalam sambutanya mengatakan, Bintek itu merupakan salah satu cara terciptanya sinergitas dan pemahaman kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembangunan pendidikan di Kepulauan Meranti.

“Sebagai seorang pemimpin, kepala sekolah wajib bisa mengelola lembaga pendidikan dengan optimal dan memenuhi standar, salah satunya adalah standar manajerial,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pemkab akan terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan melalui berbagai program. Salah satunya dengan mengadakan bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti

“Untuk itu, diharapkan seluruh kepala sekolah TK SD dan SMP dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menyelesaikan semua rangkaian kegiatan dengan baik,” harapnya.

Suardi,S.Pd,M.Pd selaku Kepaladinas Pendidikan Dan Kebudayan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Bimtek Penguatan Kompetensi Manejerial Kepala Sekolah.

Suardi juga mengucapakan terimakasih kepada K3S dan MKKS yang telah berjuang dan memikirkan untuk melaksankan kegiatan bimtek Penguatan Kompetensi Manejerial Kepala Sekolah, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan.

Saya selaku kepala dinas pendidikan dan kebudayan Kepulauan Meranti, mengucapakan terimakasih kepada Narasumber yang telah besedia untuk memberikan ilmunya kepada seluruh kepala sekolah di Kepulauan Meranti.

“Saya berharap kepada seluruh kepala sekolah untuk serius mengikuti materi yang akan diberikan ntiknya dan materi yang diberikan ntiknya sangat penting bagi kepala sekolah untuk meninkatkan ilmu dan pengetahuan”

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Suardi juga menyampaikan apresiasi bahwa guru dan kepala sekolah di Kepulauan Meranti telah berhasil meraih juara baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Mudah-mudahan dengan kerja sama dan doa kita bersama, pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti semakin hari semakin membaik,”

Tampak hadir, Bunda Paud Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun, narasumber dari Universitas Riau Non Syafriadi, para kepala sekolah TK, SD dan SMP se-Kabupaten Kepulauan Meranti, serta undangan lainnya.(*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20