H. Asmar Buka Lomba Madrasah se-Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir

MERANTI – Sebanyak 495 siswa madrasah mengikuti lomba seni dan olahraga yang ditaja oleh Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdatul Qur’an Pelayar Desa Permai Kecamatan Rangsang Barat.

Para siswa itu berasal dari 24 madrasah, mulai tingkat RA, MDTA, MTs dan MA di Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar saat membuka lomba di Halaman Ponpes tersebut, Sabtu (26/8/2023), menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Ponpes Nahdatul Quran yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Ini merupakan kegiatan positif dalam mengembangkan bakat anak-anak kita untuk berani tampil di depan umum serta mengembangkan bakat yang mereka miliki,” kata Asmar.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat kekompakan dan menumbuhkan semangat kerukunan dan persaudaraan, sehingga menghantarkan para santri menjadi pribadi tangguh dan memiliki jiwa seni.

“Selamat berkompetisi, tampilkan yang terbaik. Jadilah generasi penerus yang religius, andal, kompeten serta berkepribadian luhur, demi terciptanya manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” harapnya.

Disamping itu, Asmar juga menyinggung kesejahteraan para guru agama di Kepulauan Meranti dengan mendapat gaji yang layak.

“Nanti Pemkab akan berkoordinasi dengan Kemenag terkait penganggaran honor tersebut,” ujarnya.

Terkait kelanjutan pembangunan Ponpes tersebut, Asmar mengatakan Pemkab Meranti akan mencarikan solusi. “Bisa nanti lewat dana Corporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan,” ungkap Asmar

Sebelumnya, Ketua Yayasan Ponpes Nahdhatul Qur’an Pelayar, Fakhrudin M. Ali menyampaikan kegiatan itu merupakan hasil dari perjalanannya menghadiri dan mengikuti beberapa perlombaan di sumatera.

Selain itu, katanya lagi, lomba itu juga bertujuan meningkatkan mutu pendidikan madrasah yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semoga kegiatan perdana ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab Kepulauan Meranti, khususnya Bapak Plt Bupati H. Asmar,” ujar Fakhrudin.

Turut hadir dalam pembukaan lomba tersebut, Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Arh Isnanu, para kepala OPD, camat dan sejumlah pejabat serta tamu undangan lainnya. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20