Gelar Khitanan Massal Gratis, Kapolres Andi Yul : Ini Wujud Perhatian dan Kecintaan Polri kepada Masyarakat Meranti

MERANTI – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Selasa (20/6/2023) pagi, bertempat di gedung Hijau kantor Bupati, menggelar khitanan massal gratis.

Giat tersebut dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIk MH, Kajari Febriyan M SH MH, Danramil 02 Tebingtinggi Kapten Arh Isnanu, Danposal Selatpanjang Kapten Laut Amrizal, Staf Ahli Bupati Rokhaizal, Wakapolres Kompol Robert Arizal SSos, anggota DPRD Al Amin, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Meranti Ny. Ipha Andi Yul, perwakilan PT ITA Andi Saputra, para PJU Polres, Kepala Dinas Kesehatan Muhammad Fahri SKm, para nakes, dan peserta khitan massal sebanyak 100 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan kegiatan khitanan massal secara gratis ini merupakan bentuk kebanggaan dan bersyukur atas pengabdian Polri selama 77 tahun.

Sehingga anggota Polri masih diberikan kekuatan dan kemampuan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat khususnya di daerah ini.

Dikatakan Andi Yul, bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian dan kecintaan Polres kepada masyarakat kabupaten Kepulauan Meranti.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita adakan ini dapat membantu masyarakat, khususnya anak-anak yang mengikuti khitanan massal. Semoga juga kedepan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya,” ucap Kapolres.

Selain itu, sebut Kapolres lagi, pihaknya berharap sinergitas antara Polri, TNI, pemerintah daerah, forkopimda, serta masyarakat tetap terjaga dengan baik. Sehingga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti selalu berlangsung aman dan kondusif.

“Kami juga berterima kasih kepada Pemda, Dinas Kesehatan, RSUD dan PT ITA yang telah mendukung kegiatan khitanan massal ini,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (purn) H Asmar yang diwakili oleh Staf Ahli Rokhaizal, mengapresiasi khitanan massal yang dilaksanakan oleh Polres tersebut.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-77 kepada seluruh jajaran Polri, khususnya yang menjalankan tugas dan pengabdian di kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini,” ucapnya.

Di kesempatan itu ia juga menyampaikan pesan dan harapan kepada Polres Kepulauan Meranti sesuai perannya sebagai insan Bhayangkara, agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Tetaplah menjalin kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat, senantiasa menegakkan hukum secara profesional, proposional, objektif, transparan dan akuntabel guna menjamin kepastian hukum,” harapnya.

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh Kapolres dan ibu ketua Bhayangkari Cabang Kep. Meranti kepada peserta dan dilanjutkan prosesi khitan massal.

Untuk diketahui, adapun total jumlah keseluruhan peserta yang sudah melakssanakan khitanan massal gratis oleh Polres Kepulauan Meranti tersebut berjumlah 90 orang dari 100 peserta. (*)


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20