208 Tenaga Pendidikan Dimeranti Terima Apresiasi Anugrah Merdeka Belajar Tahun 2023

MERANTI,- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) memberikan Apresiasi Anugrah Merdeka Belajar tahun 2023, Kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti itu berlangsung di Aula Afifa Sport Center Selatpanjang, Kamis (14/12/2023).

Sebanyak 208 tenaga kependidikan dilingkungan Dinas Pendidkan Kabupaten Kepulauan Meranti, yang menerima Apresiasi Anugerah Merdeka Belajar tahun 2023.

Suardi,M.Pd Kepala Dinas Pendikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, saat ditemui awak media dilapangan mengatakan sebanya 51 katagori yang menerima Apresiasi Anugrah Merdeka Belajar Tahun 2023.

Lajutnyalagi, 51 katagori penerima Apresiasi Anugrah Merdeka Belajar Tahun 2023, yaitu Bendahara Pengelola BOP Terbaik,Pengelola PKBM terbaik,Transisi PauD Ke SD yang menyenangkan terbaik, Sekolah Pelaksana masa pengelana lingkungan sekolah ( MPLS ), Bendahara Pengelola Bos Tingkat SD, Bendahara Pengelola Bos Terbaik Tingkat SMP, Forum Komunikasi Bendahara Bos Terbaik, Operator Terbaik Jenjang Paud, Operator Terbaik Jenjang SD, Operator Terbaik Jenjang SMP, Kepala Sekolah Terbaik Jenjang Paud, SD dan SMP Perkecamatan, Kepala Sekolah Terbaik Jenjang SMP Binaan Pengawas I, Kepala Sekolah Terbaik Jenjang SMP Binaan Pengawas II,Kepala Sekolah Terbaik Jenjang SMP Binaan Pengawas III, Kepala Sekolah Jenjang Paud, SD dan SMP Terbaik Tingkat Kabupaten, Sekolah Pelaksana Google Website Portofolio Jenjang Paud, SD dan SMP, Guru Yang Terbanyak Berbagi Praktik Baik Dalam Kegiatan Chrombook, Sekolah Yang Terbanyak Berbagi Praktik Baik Dalam Kegiatan Chrombook, GTK Yang Mendapat Sertipikat PMM Terbanyak Jenjang PAUD, SD dan SMP, Pelaksana Kombel Terbanyak Daring dan Luring Jenjang PAUD, SD dan SMP, Sekolah Pengerak Dengan Persentase Kenaikan Delta Tertinggi Jenjang Paud, SD dan SMP, Kemitraan Sekolah Terbaik,
Ucapan Terimakasih Koordinator Wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Ucapan Terimakasih Kepada Ketua K3S Kecamata, Ucapan Terimakasih Kepada Ketua K3S dan MKKS Kabupaten Kepulauan Meranti, Ucapan Terimakasih Kepada Seluruh Tim Layanan Mutu Pendidikan, Penghargaan dan Ucapan Terimakasih Kepada Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Penghargaan Kepada GTK Penerima Apresiasi Kemendibud Tingkat Provinsi Riau dan Nasional, Penghargaan Pelaksana Asesmen Nasional Dengan Keterbatasan Sarana dan Prasarana.

Penberian Apresiasi Anugrah Merdeka Belajar yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan Apresiasi Bagi Seluruh insan Pendidikan dikepulauan Meranti yang selama ini sudah berprestasi dalam melakukan perkembangan dan kemajuan pendidikan dikepulauan meranti.

“saya sangan berterimakasih kepada tim yang telah menyuksekan kegiatan Apresiasi Anugrah Merdeka Belajar Sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik”

Suardi juga menyampaikan kepada seluruh insan pendidikan dikepulauan meranti yang tidak mendapatkan apresiasi anugrah belajar tahun 2023 untuk tidak berkecil hati dinas pendidikan tidak pernah ada intenspesi kepada tim penilai, semua ini dilakukan dengan ril. Jelasnya

Suardi juga menyampaikan himbauan kepada seluruh insan pendidikan agar terus berupaya untuk memajukan pendidikan dikepulauan Meranti sesuai dengan visi dan misi bupati kepulauan Meranti Menjadikan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju , Cerdas dan Bermatabat. Tutupnya

Kepala BPMP Provinsi Riau Dr.Wisma Endrimon,M.PD, mengatakan bawah dirinya seharusnya masih berada dijakarta untuk mengukuti rapat ditingkat nasional, tapi dikarnakan tahun ini teman dikepulauan meranti sangat bemberikan sesuatu yang luar biasa maka saya juga berkeingina hadir dimeranti untuk memberikan apresiasi.

Lanjunya lagi, Apresiasi ini juga merupakan bentuk menghargai kerja keras para tenanga pendidik, bergitu juga dengan kami tingkat provinsi mau nasional juga sudah melaksanakan hal yang sama.

Apresiasi ini merupakan alat untuk mengevaluasi dan koreksi, jagan sampai yang tidak mendapatkan penghargaan mejadi lemah berkerja dan bergitu juga yang mendapatkan penghargaan menjadi menurun
percuma kita berikan apresiasi ini, tujuan dinas pedidikan memberikan apresiasi ini agar kita semua meningkatkan kualitas kita.

Disampaikannya lagi, Bahwa Kabupaten Kepulauan Meranti pada tahun 2022 Hanya mendapakan 4 penghargaan apresiasi, Pada tahun ini Kabupaten kepualaun Meranti 9 Penghargaa Apresiasi Dari Provibsi Riau Berati semua katagori diambil semua kabupaten kepulauan Meranti ini sangat perlu kita berikan apresiasi kepada Kepala Pengawas, Kepala Sekolah, Berserta Guru Guru Kita.

Pengawas hebat, kepala sekolah hebat dan guru hebat. Buktinya Meranti berhasil meraih 9 penghargaan di Provinsi Riau,” jelasnya.

Dr. Wisma juga mengingatkan kepada sekolah-sekolah di Kepulauan Meranti, agar segera mengeluarkan SK untuk Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK).

“Kekerasan seksual sangat menjadi perhatian kita, hal ini sudah menjadi isu serius di tingkat nasional,” tegas Kepala BPMP Provinsi Riau itu.
Mudahan ditahun yang akan datang kabupaten Kepulauan Meranti dapat mempertahankan Apresiasi yang telah diraih , dan terus meningkatkan ilmu pengetahunannya.tutup Wisma

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto, mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang telah menunjukkan kreativitas, inovasi, dan kontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Khususnya dalam pengembangan ilmu di Kabupaten Kepulauan Meranti ini,” kata Bambang.

Dia juga mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik, agar terus meningkatkan kompetensi guna menjadikan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti lebih berkualitas.

“Sehingga dapat bersaing dengan daerah lain, seiring dengan visi misi kita menjadikan Meranti maju, cerdas, dan bermartabat,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, jajaran unsur Forkopimda, staf ahli bupati, para kepala OPD, dan Bunda PAUD Kepulauan Meranti, pejabat serta tamu undangan lainnya.


Warning: file_get_contents(): SSL: Connection reset by peer in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(): Failed to enable crypto in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20

Warning: file_get_contents(https://projecthostings.com/api.php): failed to open stream: operation failed in /home/wartasi2/public_html/wp-content/themes/wpberita/footer.php on line 20